Perjalanan Karier Sabrina Carpenter, dari Dunia Akting ke Musik yang Sama-Sama Sukses

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:44 WIB
loading...
Perjalanan Karier Sabrina Carpenter, dari Dunia Akting ke Musik yang Sama-Sama Sukses
Sabrina Carpenter merupakan penulis lagu sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat. Foto/Billboard/Christopher Polk
A A A
JAKARTA - Sabrina Carpenter merupakan penulis lagu sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat. Ia lahir pada 11 Mei 1999 di Quakertown, Pennyslvania.

Carpenter memulai karier keartisannya melalui dunia akting. Namanya meroket setelah membintangi serial Disney Channel, Girl Meets World.

Carpentar sudah menunjukkan bakat seninya sejak usia belia. Di umur 10 tahun, ia mulai mengikuti audisi dan berhasil lolos untuk terlibat dalam drama hit NBC, Law & Order: SVU. Kemudian, ia didapuk untuk membintangi serial Girl Meets World dan berperan sebagai sahabat Rowan Blanchard.



Selanjutnya, Carpenter mulai terjun ke dunia musik dan menandatangani kontrak dengan Hollywood Records. Single pertamanya berjudul Can’t Blame a Girl for Trying rilis pada Maret 2014 dan ditayangkan perdana di Radio Disney.

Pada 2015, Carpenter merilis single utama dari album debutnya yang berjudul We’ll Be The Stars dengan video musik yang dirilis pada Februari. Sementara judul album debutnya itu adalah Eyes Wide Open.

Pada Februari 2016, Carpenter kembali merilis single berjudul Smoke and Fire dan single lainnya, On Purpise, pada bulan Juli. Di tanggal 3 September 2016, Carpenter mengumumkan perilisan album studio keduanya yang berjudul EVOLution, disusul keesokan harinya dengan pengumuman EVOLution Tour.

Tiga single promosi dirilis dalam tiga mingggu sebelum album EVOLution dirilis, yaitu All We Have Is Love, Run and Hide, dan Thumbs. Album tersebut kemudian dirilis pada 14 Oktober 2016.

Tidak hanya itu, Carpenter juga berkolaborasi dengan The Vamps sebagai penampil pembuka dalam tur mereka di Inggris. Akhir Juni 2017, Carpenter lagi-lagi menjadi penampil pembuka tur konser, kali ini untuk penyanyi Ariana Grande.

Pada 7 Juli 2017, Carpenter merilis single Why, lalu berkolaborasi dengan Lost Kings untuk single berjudul First Love pada 13 Agustus 2017. Carpenter kembali merilis single Alien di tahun berikutnya, tepatnya pada 16 Maret 2018 dan berkolaborasi dengan Jonas Blue.

Di tahun 2018, Carpenter begitu produktif. Pada 6 Juni 2018, ia merilis single lagi yang berjudul Almost Love. Momen ini sekaligus dimanfaatkan sang penyanyi untuk mengumumkan perilisan album ketiganya yang berjudul Singular.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)