Catherine Elshad si Tomboy Pemeran Anak Jalanan yang Berjiwa Sosial

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:30 WIB
loading...
Catherine Elshad si Tomboy Pemeran Anak Jalanan yang Berjiwa Sosial
Catherine Elshad ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di balik karakter tomboy dan jago bela diri karakter Raya yang diperankannya, Catherine Elshad ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Melalui bisnis makanan online yang dimilikinya, Catherine kerap membagikan makanan pada orang-orang yang membutuhkan.

“Selain itu juga kalau ada yang order dan peruntukkannya untuk panti asuhan ataupun kegiatan sosial lain, saya juga selalu berikan diskon khusus sebesar 20%,” ujar dara pemilik nama asli Novedventia Chriscenceisty Umpung itu saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Nama Catherine dikenal masyarakat usai memerankan karakter Cinta dalam sinetron Rahmat Cinta (2017). Ia juga pernah tampil dalam sinetron Nyi Roro Kidul (2019), Detektif Cinta (2019), dan Anak Jalanan A New Beginning (2021).

Selain sinetron seri, Catherine juga aktif membintangi berbagai judul FTV. Sebut saja Si Rana Takut Jatuh Cinta (2021), Bang Angkot Please Do Your Magic (2021), Mba Mba SCBD Kepincut Pemulung (2021), Yang Masih Jomblo Can't Relate (2021), dan Get Married Bikin Get Panik (2021).

“Yang terbaru akan ada sinetron bergenre horor. Menariknya dalam sinetron tersebut saya akan memerankan sosok antagonis, berbeda karakter dengan karakter saya sebagai Raya di Anak Jalanan yang protagonis. Rencananya sinetron tersebut akan ditayangkan pada Mei tahun ini,” ungkap Catherine.

Sebelum masuk ke dunia seni peran, Catherine merupakan atlet silat Perisai Diri. Ia pernah mendapatkan juara 2 tingkat provinsi dan beberapa kejuaraan silat lain sebelum akhirnya masuk ke manajemen model serta mengikuti berbagai ajang model sampai akhirnya mulai mengenal dunia seni peran.

“Waktu ayah meninggal, saya sempat vakum. Di sela-sela kevakuman itu saya coba masuk di dunia streaming. Eh tahunya dapat Top 1 streaming di Clip On You. Pernah juga masuk Louvre Esport dan direkrut sebagai talent dan brand ambassador. Sempet juga streaming game di nimo dan YouTube, sampai akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan ke dunia seni peran lagi,” beber anak sulung dari 4 bersaudara ini.

“Ke depannya mudah-mudahan aku bisa merambah ke layar lebar. Aku juga masih punya keinginan untuk menggeluti dunia chef, karena aku ingin punya bisnis kafe. Doakan saja ya semuanya bisa tercapai,” tutup Catherine.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)