Hindari Kesalahan Padupadan Oversized Fashion Supaya Nggak Terlihat Aneh!

Sabtu, 04 Maret 2023 - 09:35 WIB
loading...
Hindari Kesalahan Padupadan Oversized Fashion Supaya Nggak Terlihat Aneh!
Sejak beberapa tahun belakangan hingga saat ini, oversized fashion masih menjadi tipe outfit yang diminati banyak orang. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sejak beberapa tahun belakangan hingga saat ini, oversized fashion masih menjadi tipe outfit yang diminati banyak orang. Bukan tanpa alasan, oversized clothes memang akan membuat kita lebih terlihat fashionable.

Akan tetapi bisa jadi kesalahan yang sangat fatal jika Anda salah memadupadankan pakaian oversized. Alih-alih tampil fashionable dan kekinian, Anda justru akan terlihat aneh. Makanya, hindari beberapa kesalahan berikut ini ya!

Kesalahan saat memadupadankan oversized fashion

Memadukan dua item oversized

Jika salah satu pakaian yang Anda kenakan sudah memiliki cuttingan oversized, maka hindari potongan besar untuk item lainnya. Karena ini justru akan membuat tampilan Anda menjadi kurang seimbang.

Misalnya, perempuan yang memiliki tubuh chubby akan terlihat lebih besar, sedangkan Anda yang memiliki petite body akan terlihat tenggelam. Ada baiknya, padupadankan pakaian berpotongan besar ini dengan sesuatu yang fit di tubuh supaya penampilan jadi terlihat seimbang.



Tidak memerhatikan bahan pakaian


Faktanya, tidak semua bahan pakaian bisa membuat tampilan oversized menjadi terlihat menarik. Beberapa di antaranya justru membuat kesan aneh. Misalnya, bahan yang polos lebih cocok dikenakan dibanding bahan yang bertekstur.

Salah memilih model pakaian

Kesan gombrong yang dihasilkan oversized pasti akan berbeda-beda sesuai dengan pakaiannya. Karenanya, hindari model yang tidak memiliki struktur atau bentuk. Pakaian seperti itu justru akan membuat tampilan Anda memberikan kesan ‘tenggelam’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)