Tambah Chapter Di Usia ke-11

Minggu, 06 September 2015 - 09:18 WIB
Tambah Chapter Di Usia ke-11
Tambah Chapter Di Usia ke-11
A A A
Perayaan ulang tahun Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) ke-11 yang diselenggarakan pada Sabtu (29/8) lalu, mengusung konsep Kelompencapir.

Konsep ini terinspirasi dari progragram acara yang rutin disiarkan di TVRI pada era 1980-an, dimana Kelompencapir adalah singkatan dari Kelompok pendengar, pembaca, dan pemirsa, yang menayangkan silahturahmi antara petani dan nelayan.

“Tapi Kelompencapir kami berbeda karena singkatannya Kebersamaan Kelompok Pecinta Automotive Tanah Air,” ujar Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia, M. Rahmat Yulianto atau akrab disapa Anto pada saat perayaan HUT TVCI ke-11 di Rumah Makan Indo Alam Sari yang berlokasi di Karawang.

Anto mengemukakan Kelompencapir TVCI ini digagas pihaknya untuk merajut kebersamaan dengan anggota TVCI beserta sahabat-sahabat dari komunitas otomotif dan para pemangku kepentingan lainnya, termasuk Kepolisian dan perusahaan otomotif. Sederet acara sudah dipersiapkan diantaranya kampanye safety riding mengelilingi Karawang, pentas tari tradisional, dan halal bihalal.

Untuk hari yang istimewa ini, anggota TVCI mengenakan busana khusus yaitu berpakaian ala petani dan nelayan. Setiap perayaan ulang tahun, TVCI juga melakukan aksi donasi pendidikan kepada anak-anak sekolah. Contohnya, saat di Bandung pada HUT ke-10 TVCI di tahun 2014, kegiatan bakti sosial, buka puasa bersama dan temu wicara dengan berbagai komunitas otomotif.

“Sesuai tema ulang tahun TVCI di tahun 2015 ini, kami ingin berbagi kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dengan semua pihak,” ungkap pria yang menjabat Ketua Umum TVCI periode 2015-2017. Perayaan ulang tahun ini sekaligus meresmikan TVCI Chapter Karawang. “Persemian TVCI Chapter Karawang adalah salah satu target kami untuk menambah anggota yang nantinya bisa memperluas upaya kami menularkan kebaikan di jalan raya (seeding the goodness) kepada masyarakat,” tutur Anto.

Berry Saifudin, Sekretaris Jenderal Toyota Vios Club Indonesia, menambahkan pihaknya bertekad menambah jumlah chapter TVCI di daerah lainnya. “Pada akhir tahun ini kami berencana meresmikan TVCI Chapter Cirebon,” ucap Berry. “Selama 11 tahun, kontribusi TVCI ke masyarakat cukup beragam bentuknya.

Ke depan, kami akan mengkreasikan kegiatan yang unik dan kreatif demi meningkatkan kesadaran masyarakat mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan,” imbuh Berry. Jumlah anggota di komunitas pemilik sedan Vios besutan Toyota saat ini sekitar 1.300 anggota yang tersebar di 9 chapter di sejumlah daerah.

Balqis
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1851 seconds (0.1#10.140)