Podcast Aksi Nyata: Kisah Andrie Pradipta yang Sulap Media Sosial Jadi Ladang Cuan

Rabu, 08 Maret 2023 - 20:29 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Kisah Andrie Pradipta yang Sulap Media Sosial Jadi Ladang Cuan
Andrie Pradipta, seorang pegiat media sosial berhasil menyulap media sosial pribadinya menjadi ladang cuan. Kisahnya ini dibagikan dalam Podcast Aksi Nyata. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Andrie Pradipta, seorang pegiat media sosial berhasil menyulap media sosial pribadinya menjadi ladang cuan. Kisahnya ini dibagikan dalam Podcast Aksi Nyata .

Bermula dari kegemarannya bermain video game sejak kecil, pria yang akrab disapa Dipta tiu menekuni hobinya dengan menjadi content creator. Dia aktif melakukan siaran langsung di media sosial, seperti Twitch.

“Nah kebetulan aku suka main game, kenapa nggak aku coba terjun ke dunia seperti itu. Dan sampai saat ini sih masih sering aku lakuin," kata Dipta dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (7/3/2023).

"Tapi nggak sesering dulu karena ada pekerjaan yang sekarang. Meskipun uang live streaming itu nggak banyak,” sambungnya.



Hal ini juga yang kemudian membawa Dipta terjun dan memiliki profesi sebagai social media officer. Berbeda dengan latar belakang pendidikan yang ditempuhnya, yaitu management.

Namun, hal tersebut telah dibuktikan Dipta jika ada kemauan, seseorang mampu mencapai pekerjaan yang diinginkan. Termasuk jika latar belakang pendidikan yang ditempuh berbeda.

“Kalau menurut aku yang pastinya harus ada kemauan sih. Dan dari awal udah harus tau jalannya mau ke mana, sukanya apa. Lakuin aja apa yang biasanya disukai,” jelas Dipta.

Menurut Dipta, media sosial juga sangat efektif dan berpengaruh untuk mendapatkan uang di zaman sekarang. Terutama bagi brand yang sedang mencoba mengumpulkan target pasarnya.



“Audience bisa berkomunikasi langsung dengan pemilik produk, dan kita bisa tahu apa saja produk yang ditawarkan. Bahkan hasil yang dimiliki produk tersebut tanpa harus datang ke toko,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)