Fashionable Para Petenis

Selasa, 08 September 2015 - 09:26 WIB
Fashionable Para Petenis
Fashionable Para Petenis
A A A
Para petenis wanita di Amerika Serikat (AS) Terbuka menjadi daya tarik pelaku mode. Mereka memberikan style berbeda dengan pilihan kostum dan warna yang cenderung cerah.

Busana yang dikenakan para petenis juga menjadi salah satu perhatian khususnya bagi para fashionista seluruh dunia. Dengan sorotan lampu-lampu bak model yang menampilkan koleksi terbaru untuk musim tahun ini, beberapa atlet perempuan seperti Serena Williams, Maria Sharapova, Caroline Wozniacki, dan Simona Halep tampak begitu bebas mengekspresikan gayanya dengan beragam warna, mulai dari cap, baju, dan sepatu.

Dilansir dari situs WTA Tennis, masih seperti tahuntahun sebelumnya bahwa terdapat sejumlah brand fashionyang turut mendukungstyle busana atlet tersebut. “Salah satunya Nike, berkat inovasi dari sang CEO Mark Parker dan desainernya, melalui momen ini turut memperkenalkan koleksi Nike Safari and marble prints,” tutur Marija Zivlak, kontributor untuk .

Perusahaan manufaktur asal Amerika tersebut menggandeng atlet tenis perempuan nomor satu di dunia, Serena Williams, untuk mengenakan desain yang dinamakan Greatness Collection. Mark berharap dengan NikeCourt Premier Dress yang memiliki paduan warna peachdan hitam ini dapat merefleksikan personalitas dari seorang Selena sebagai sosok yang menginspirasi untuk berjuang memperoleh kemenangan pada tahun ini.

Versi hitam ini dikenakannya untuk pertandingan pada malam hari. Pada siang hari tentunya Nike telah menyiapkan dress serupa dengan warna yang lebih cerah. Didesain dengan double straps di bagian bahu, baju ini juga memiliki potongan yang berbentuk keyhole di bagian bawah punggung. Tak hanya itu, dressyang didesain dengan bahan ringan itu juga dikolaborasikan dengan NikeCourt Bomber Jacket berwarna hitam dan putih untuk menemaninya saat pemanasan sebelum pertandingan.

Adapun di bagian sepatu, edisi limited-editiondari NikeCourt Flare yang memiliki palet senada dengan jaket, tampak menghiasi kedua kakinya. “Nantinya tiga koleksi tersebut dijual kepada publik dengan produksi yang terbatas, Selena pun telah menorehkan kutipan penyemangat you’re strong, powerful, and beautifulyang ditulisnya pada jaket dan sepatunya,” ucap Marija.

Tak hanya Selena, petenis andalan Rusia, Maria Sharapova juga turut mengenakan sport dress hasil desain spesial dari Nike, berwarna hitam dan putih. Masih mengikuti tren warna monokrom yang belum berakhir, NikeCourt Premier milik Maria bergaya colour blockdi bagian dada, sisi kiri dan kanan di pinggang, dan belakang pinggul. Menurut Marija, Nike menggunakan bahan bertekstur detail, halus, dan mampu meningkatkan kemudahan untuk bergerak.

Di sisi lain, merek lainnya, yaitu Adidas juga berpartisipasi untuk mensponsori busana petenis Ana Ivanovic, Kristina Mladenovic, Simona Halep, dan Caroline Wozniacki. Warnawarna yang ditawarkan lebih bervariasi dan cerah, contohnya kombinasi antara palet marun, hitam, dan merah jingga. Koleksi Fall Adizero Dress tersebut tampak spesial karena terdapat corak di bagian bawahnya yang dicetak dengan handmade.

Karena itu masing-masing motif garis di gaun olahraga milik Ana itu terlihat berbeda. Tak hanya dress, Adidas pun memproduksi pakaian dengan atasan dan rok yang terpisah. Kali ini perusahaan fashionasal Jerman itu mempersembahkan Fall Adizero Tank dan juga Fall Adizero Skirt yang hanya mengangkat satu warna, yaitu merah muda untuk cap, tanktop, dan rok.

Sebagai pelengkap, turut disediakan pula sneakerskhas Adidas dengan warna serupa. Melirik bentuk lainnya, ada juga potongan dressyang terinspirasi pada musim dingin tahun ini. Melalui gaya colour-blockdari palet warna netral seperti biru, pink pastel, Adidas merancang busana yang sangat tertutup, dilengkapi dengan mode resletingunik di bagian punggungnya.

Merek terkenal lainnya juga berlomba-lomba menawarkan inspirasi melalui corak busana olahraga seperti yang dilakukan Lacoste, Lotte, Fila, dan New Balance. “Masing-masingnya sangat memberikan perhatian yang khusus pada siluet tubuh dari para atlet melalui kombinasi warna dan corak yang menjadi ciri khas dari setiap brand,” kata Marija.

Melengkapi suasana lapangan tenis ala runway tersebut, bahkan petenis Venus Williams membawa lini pakaiannya, Eleven dressyang penuh dengan prints berbalutkan warna putih dan biru. Dia pun kerap menggambarkan inisial namanya di potongan leher berbentuk V dan juga colour-blockputih di bagian dada dengan lambang yang sama. “Koleksi spesial ini tak hanya untuk saya, untuk menyebarkan semangat US Open, saya juga menjualnya melalui situs belanja pribadi,” tutur Venus.

Rabia edra
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)