alexametrics

Duo Endah N Rhesa

Kerja Sampingan

loading...
Kerja Sampingan
Endah N Rhesa
A+ A-
Duo pop akustik, Endah N Rhesa kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack film. Kali ini mereka mempersembahkan single Seluas Harapan dan Derita & Cerita untuk original soundtrack (OST) film Bidadari Terakhir.

Sebelumnya mereka membuat soundtrack untuk film Selamanya (2007), Kawin Kontrak Lagi (2008), Minggu Pagi Victoria Park ( 2010), Cita-Cita Setinggi Tanah (2012), dan Cinta dalam Kardus (2013). “Proses penggarapannya soundtrack ini sudah sejak tahun lalu, bersamaan dengan kami mengum pulkan materi lagu album keempat,” kata Endah ditemui seusai jumpa pers film Bidadari Terakhir di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (7/9).

Bagi Endah Widiastuti, nama lengkap Endah, membuat lagu soundtrack lebih mudah ketimbang mengumpulkan materi untuk album, meski di sisi lain ada tantangan besar, yakni menyelaraskan tiap adegan agar bisa membangun mood penonton saat menyaksikan film tersebut.



Duo yang baru saja tampil di Festival Darwin Australia beberapa pekan lalu ini menganggap, peran soundtrack dan music scoring itu penting. Tanpa dua tanpa itu, film jadi hampa. Hanya, porsinya harus diatur. Jangan sampai soundtrack atau musiknya lebih menonjol dari film. Namun, Endah N Rhesa menolak dianggap sebagai musisi spesialis pengisi soundtrack film. Bagi mereka, mengisi lagu film hanya sekedar kerja sampingan.

Thomasmanggalla
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak