alexametrics

Album Kompilasi Best Of Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting Kenalkan Keunikan Sambalado

loading...
Ayu Ting Ting Kenalkan Keunikan Sambalado
Ayu Ting Ting
A+ A-
Ayu Ting Ting sepertinya tidak ingin terlena dengan kesuksesannya dalam penjualan album kompilasi kedua bertajuk “Best Of Ayu Ting Ting” yang menembus 200.000 kopi dalam waktu satu bulan.

Dia semakin bersemangat memperkenalkan lagu-lagu baru yang ada di dalam albumnya tersebut. Lagu Suara Hati yang ada dalam album kompilasi itu menjadi salah satu keberhasilan Ayu menjual albumnya. Senin (7/9), pelantun tembang Alamat Palsu ini kembali memperkenalkan lagu lainnya dari album “Best Of Ayu Ting Ting” berjudul Sambalado .

Tembang Sambalado ini menjadi single kedua lantaran diminati pencinta musik, khususnya dangdut. Lagu tersebut sudah resmi diputar di beberapa stasiun radio dan televisi. “Alhamdulillah sudah terjual 200.000 dalam 3 minggu. Ini (penjualan) memang di luar perkiraan. Saya enggak pernah terpikirkan, jangankan 200.000, terjual 100.000 saja sudah bersyukur.



Jadi, berapa pun itu (penjualannya), saya bersyukur,” kata Ayu seusai launching single terbaru Sambalado di Gedung Annex RCTI, Jakarta. Pencapaian ini membuat Ayu terima kasih kepada masyarakat yang sudah membeli karyanya. Untuk terus men dongkrak penjualan, pedangdut kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini akan lebih fokus mempromosikan album teranyarnya.

Dia berharap semakin banyak orang yang menyu kai tembang-tembang terbarunya. Sebab, hal itu akan sangat berdampak pada perkembangan musik dangdut itu sendiri. Lagu Sambalado ini merupakan karya Dadan Ind, musisi asal Tasikmalaya. Lagu itu dipilih menjadi single kedua karena terdengar unik.

Lirik dalam lagu tersebut menceritakan kisah cinta yang diibaratkan sambal balado yang pedas, tapi hanya di mulut dan pada akhirnya membuat sakit hati. “Awalnya saya dikasih lagu ini bingung dan sempet enggak jelas apa lagunya. Tapi pas dipelajari, ternyata banyak yang senang karena unik.

Banyak teman artis yang setelah mendengar lagu (Sambalado ) ini pada suka. Karena memang liriknya unik,” kata pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini. Tembang Sambalado yang diciptakan Dadan memang sengaja dibuat dengan karakter Ayu sehingga lagu tersebut bisa dengan mudah disukai banyak orang. Dari segi aransemen musik, Sambalado hadir dengan tempo up beat .

“Kalau dari segi musik, ayah Dadan maunya dangdut. Beliau mau yang murni dangdut, enggak mau dicampur apa-apa. Tapi saya kasih masukan, enggak semua orang suka yang murni dangdut. Jadi dimasukin musik modern, ada sentuhan rock. Lagi pula kalau dinyanyikan murni dangdut agak susah, dari karakter suara asli.

Karena biasanya, yang punya suara melengkung itu penyanyi dangdut yang punya jam terbang. Ditambah kenyataan selera pasar saat ini lebih menerima yang enggak murni dangdut,” ujarnya. Direktur Utama Hits Record Albert Tanoni, pihak label yang menaungi Ayu Ting Ting mengatakan, single Sambalado merupakan lagu jagoan Ayu yang CD-nya sudah dijual di restoran cepat saji KFC di seluruh Indonesia.

“Untuk strategi penjualan, kami ingin album ini bisa meraih double platinum . Buat kami, bagaimana bisa memproduksi, mencari lagu yang baik dan bagus untuk penyanyi, dalam hal ini Ayu Ting Ting,” kata Albert.

Thomasmanggalla
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak