Tidak Ikut Puasa, Jordi Onsu Bagi-Bagi Perlengkapan Salat Jelang Ramadan

Jum'at, 10 Maret 2023 - 16:44 WIB
loading...
Tidak Ikut Puasa, Jordi Onsu Bagi-Bagi Perlengkapan Salat Jelang Ramadan
Jordi Onsu memang tidak menjalani ibadah puasa Ramadan, namun dia dan keluarganya selalu berupaya untuk berbagi kepada sesama selama bulan suci umat Islam. / Foto: Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Jordi Onsu memang tidak menjalani ibadah puasa Ramadan. Namun, dia dan keluarganya selalu berupaya untuk berbagi kepada sesama selama bulan suci umat Islam tersebut.

Artis 29 tahun itu ingin berbagi pahala sebanyak-banyaknya saat Ramadan tiba. "Jadi sebisa mungkin kita membuat pahala sebanyak-banyaknya, berbagi sebanyak-banyaknya," kata Jordi Onsu di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023).

Pada Ramadan nanti, Jordi bersama sang kakak, Ruben Onsu telah mempersiapkan program berkah Ramadan. Dalam program ini, mereka membagikan 1.000 perlengkapan ibadah mulai dari sajadah, Al-Quran, tasbih hingga sarung untuk driver ojek online (ojol).

Baca juga: Profil Ammar Zoni, Artis yang Kembali Ditangkap karena Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Bukan tanpa alasan Jordi dan Ruben memilih membagikan sajadah dan Al-Qur'an. "Dulu mama aku tuh ngajarin di bulan Ramadan, di setiap harinya, setiap waktunya ke kita memberikan walaupun hanya meminjamkan alat ibadah untuk orang salat, kita itu udah dapat pahalanya," jelas Jordi.

"Jadi kalau makanan, kan habis makan udah lewat begitu doang, sama-sama habis itu dibuang lagi," lanjut dia.

Mantan kekasih Frislly Herlind itu sangat yakin jika memberikan seperangkat alat salat, pahalanya terus mengalir, meski dirinya sudah meninggal dunia.

Baca juga: Kembali Terjerat Narkoba, Ammar Zoni Ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan

"Aku ngomongnya aja sambil merinding ingat omongan orang tua. Sampai kapanpun kita, kita sudah tidak ada umur lagi, itu ketika Al-Quran, sajadahnya dan sarungnya itu digunakan untuk ibadah, pahalanya terus mengalir," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)