Cari Data Akurat Soal Stunting, Wabup Merlan Turun ke Pelosok Desa

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:25 WIB
loading...
Cari Data Akurat Soal Stunting, Wabup Merlan Turun ke Pelosok Desa
Wabup Bone Bolango Merlan S. Uloli mengunjungi kegiatan pendataan stunting dan giat ukur untuk semua balita, kampanye ASI ekslusif dan pengobatan lansia di Kecamatan Tapa, Jumat (10/3/2023).
A A A
SUWAWA - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mulai bergerak. Setelah melakukan best practice hingga rapat bersama mitra, kini ia bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting turun hingga ke pelosok desa guna menekan dan mencari data akurat soal stunting.

Orang nomor dua di Bone Bolango itu mengunjungi kegiatan pendataan stunting dan giat ukur untuk semua balita, kampanye ASI ekslusif dan pengobatan lansia yang ada di Kecamatan Tapa, Jumat (10/3/2023).

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Bone Bolango itu sangat berharap angka stunting yang ada di daerah tersebut dapat mengalami penurunan.

“Kita berharap data ini akan memperbarui data stunting yang ada di kabupaten Bone Bolango hingga nol angka stunting," ujar Merlan.

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu mengungkapkan saat ini ia bersama tim sedang merancang program untuk penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

"Kami sedang merancang desain untuk penurunan stunting di kabupaten Bone Bolango termasuk program yang akan kita intervensi bagi mereka yang stunting," katanya.

Menurut Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura itu, kolaborasi bersama OPD dan mitra kerja lainnya akan sangat membantu dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Kita menginginkan stunting di Bone Bolango nol persen. Kolaborasi OPD dan mitra kerja akan bisa membantu menurunkan stunting," tandasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)