alexametrics

Rambut Bervolume dengan Blow Dry

loading...
Rambut Bervolume dengan Blow Dry
IST
A+ A-
Blow Dry sering dilakukan wanita untuk mendapatkan tatanan rambut yang lebih bervolume. Pengaplikasian blow dry yang tepat, tentunya menghasilkan tatanan rambut yang sempurna.

Marcus Allen, General Manager London Aveda Urban Retreat Centre, sebuah pusat kecantikan di Inggris, menyebutkan, pengaplikasian blow dry yang tepat akan membuat tampilan seorang wanita terlihat sepuluh tahun lebih muda. “Rambut Anda adalah bingkai untuk wajah Anda. Jika frame rambut cukup baik, Anda akan mendapatkan tampilan yang luar biasa,” tutur Allen, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Menurut Allen, pengaplikasian blow dry yang tepat diawali dari pencucian rambut yang tepat pula. Allen menyarankan untuk mencuci rambut dengan sampo hingga bersih. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan kondisioner. “Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, gunakan kondisioner hanya dari pertengahan hingga ujung rambut,” ujar Allen.



Saat mengeringkan rambut dengan handuk, Allen juga menyarankan untuk tidak menggosok rambut karena hal tersebut dapat membuat kutikula rambut rusak. “Cukup keringkan rambut dengan cara menepuk-nepuknya. Jika rambut Anda terlalu panjang, maka bungkus rambut dengan handuk agar rambut tidak terlalu basah,” imbuh Allen.

Tahap pertama dalam blow dry adalah rough dry , yakni tahap pengeringan menggunakan pengering rambut dan jari tangan untuk membuat setiap helai mengering secara alami. Untuk mendapatkan volumenya, balikkan rambut ke atas kepala selama masa pengeringan dengan jari. Langkah berikutnya, yaitu penggunaan sikat bulat dengan campuran plastik dan bulu untuk membantu proses pengeringan. “Mulailah dengan memilah dan membentuk volumenya.

Geser sikat secara perlahan setiap dua inci sampai mendapatkan volume sesuai keinginan Anda. Setelah itu, tarik dan sisir rambut dari bagian atas akarnya, lalu ke arah bawah, ulangi sampai keseluruhan kepala,” ujar Allen. Setelah cukup bervolume, Allen menyarankan untuk menyemprotkan spray rambut di bagian kulit kepala, lalu diusapkan secara lembut dari bagian ujung akar rambut hingga tengah.

Joseph Cincotta, cosmetic chemist, mengatakan penggunaan pelindung rambut seperti spray rambut sangat penting dalam proses blow dry . “Anda bisa menggunakan Oscar Blandi Pronto Dry Styling Heat Protect Spray. Produk ini mengandung polimer yang membentuk film di permukaan rambut yang membuang panas,” ujar Cincotta, seperti dilansir Allure.com.

Allen mengatakan, “Gunakan brush agar jangkauan aplikasi produk bisa mengenai keseluruhan rambut, lalu mulai tarik dan putar sisir rambut untuk membuat tatanan rambut bertahan lama dan terbentuk sempurna.”

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak