alexametrics

Hand Cream Terpopuler

loading...
Hand Cream Terpopuler
IST
A+ A-
Hand Cream masih menjadi terpopuler sebagai kosmetik untuk melembutkan dan merawat kulit tangan. Beberapa brand kecantikan pun meluncurkan produk hand cream dengan kandungan vitamin terbaik.

Brandon Truaxe, pendiri Deciem, perusahaan kosmetik di Inggris, seperti dilansir Dailymail.co.uk, mengatakan, “Kulit tangan biasanya lebih gampang keriput dibandingkan dengan kulit wajah. Kita harus menyertakan konsentrasi yang lebih tinggi dari pemilihan teknologi antipenuaan yang paling efektif untuk dapat menghasilkan perbedaan yang sangat terlihat hanya dalam beberapa hari.

” Konsentrasi pelembap di hand cream biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan konsentrasi pelembap di krim wajah. Namun, karena kurang sepopuler krim wajah, hand cream biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah untuk menarik pembeli. Padahal, sebenarnya kandungan krim wajah dan hand cream nyaris sama.



“Harga produk harusnya disesuaikan dengan biaya intrinsik dari bahan baku. Biasanya orang-orang akan lebih memilih krim wajah dengan harga yang mahal dibandingkan dengan krim wajah dengan harga yang murah,” sebut cosmetic chemist Colin Sanders. Meskipun bahan antara krim wajah dan hand cream hampir sama, menurut Sanders, penggunaan keduanya harus sesuai dengan kebutuhan.

“Meskipun hand cream dapat membuat kulit tampak mengkilap, apabila digunakan di wajah justru akan menyebabkan reaksi atau pori-pori tersumbat di wajah,” kata Sanders. Sementara itu, menurut Arielle Kauvar, dermatolog asal New York, mengatakan, ada beberapa bahan yang sebaiknya ada di dalam hand cream .

Salah satu bahan tersebut adalah retinol. Retinol berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati dan membantu melawan bintik-bintik gelap. “Retinol di hand cream biasanya akan terasa ringan dan dingin saat diusapkan ke tangan,” ujar Kauvar, seperti dilansir dari Allure.com. Sebuah hand cream juga sebaiknya dilengkapi dengan SPF minimal 30.

SPF ini berfungsi melindungi tangan dari efek buruk paparan sinar matahari dan radikal bebas. “Kandungan SPF di hand cream akan membantu mencegah sinar matahari dalam perusakan kolagen dan elastin kulit yang menyebabkan keriput dari waktu ke waktu,” ujar David E Bank, profesor dermatologi klinis dari Rumah Sakit Columbia Presbyterian di New York.

Salah satu brand perawatan tubuh, The Body Shop, baru-baru ini meluncurkan produknya, yaitu Soft Hands Kind Heart Hand Cream. Hand cream ini terbuat dari shea butter dan ekstrak bunga angelica yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit tangan. “Gunakan hand cream ini setiap hari dan dapatkan kulit tangan yang lembut dan lembap sepanjang hari,” ujar Rika Anggraini, GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia, di The Body Shop Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (3/9).

Tak hanya The Body Shop, beberapa waktu lalu, L’Occitane juga meluncurkan hand cream dalam empat pilihan varian hand cream limited edition dengan kemasan terbarunya, yaitu Cherry Blossom Hand Cream, Verbena Hand Cream, Almond Hand Cream, dan Shea Butter Hand Cream. Salah satu hand cream favorit para konsumen Indonesia adalah hand cream yang memiliki kandungan shea butter .

“Shea Butter Hand Cream diperkaya kandungan shea butter yang berfungsi memelihara, melembapkan, dan melindungi tangan dengan aroma yang lembut. Shea butter diperkaya dengan antioksidan dan vitamin E yang membantu memelihara dan menjaga kelembapan kulit tangan,” tutur Sarah Damanik, Senior Marketing Communication Manager LOccitane Indonesia, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa produk hand cream yang cukup populer. Salah satunya J.R. Watkins Anti-Aging Hand Cream yang memiliki tekstur krim yang tebal namun tidak berminyak saat digunakan. Hand cream ini berasal dari bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, retinol, shea butter , dan niacinamide untuk melembapkan tangan, mengurangi bintik-bintik gelap, dan mencegah keriput.

Ada pula EOS Every Day Hand Lotion in Cucumber yang juga mengandung bahanbahan alami, seperti gliserin, shea butter , dan aloe vera . Bentuknya yang kecil memungkinkan hand cream ini dimasukkan ke saku celana dan digunakan kapan pun dan di mana pun.

Sementara itu, Kora Organics by Miranda Kerr Daily Hand Cream merupakan hand cream ciptaan supermodel Miranda Kerr yang berasal dari biji macadamia , minyak zaitun, dan shea butter . Hand cream ini berfungsi menghidrasi dan melembutkan kulit tangan.

Dwi nur Ratnaningsih
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak