Kompetisi Latte Art di Bekasi Sajikan Beragam Kreativitas Barista Kopi

Jum'at, 10 Maret 2023 - 11:58 WIB
loading...
Kompetisi Latte Art di Bekasi Sajikan Beragam Kreativitas Barista Kopi
Para barista kopi saling adu kreatif dalam menyuguhkan secangkir latte art di hadapan juri profesional BLAC 2023 Bekasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Roadshow Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 kembali dilanjutkan. Awal Maret lalu, giliran Bekasi yang menjadi tuan rumah kompetisi untuk seniman latte atau latte artist ini.

Di Bekasi, ajang BLAC 2023 besutan Rotaryana ini digelar bersamaan dengan kompetisi Roasting dan Manual Brew di Bekasi Coffee Week (BCW).

Berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, pada 2-5 Maret 2023, persaingan antar peserta BLAC 2023 begitu ketat.Para barista ini saling adukreatif dalam menyuguhkan secangkir latte art di hadapan juri profesional, seperti Iwan Setiawan, Fernandos Ricardo, dan Oky yang merupakan national certified coffee judge.

Baca juga: Jangan Lewatkan Podcast Aksi Nyata Perindo Setiap Hari Pukul 16.00 WIB

Pada babak puncak, tiga finalis BLAC 2023 di Bekasi ini harus kembali mengkreasikan latte art terbaiknya. Setelah persaingan berakhir, Ega Riandi tampil sebagai pemenang, dan diikuti Jaya Mulyadi dan Irfan Fauzi Anwar di belakangnya.

Selain menyabet gelar juara, pemenang BLAC 2023 Bekasi juga berhak mendapatkan golden ticket menuju Grand Final Bezzera Latte Art Competition 2023.

Sebagaimana diungkapkan President Director Rotaryana, Karisma Kamdani, kompetisi yang diadakan di sejumlah kota besar Indonesia ini akan diambil satu pemenang di setiap kota. Para pemenang ini nantinya akan bersaing di Grand Final untuk memperebutkan gelar The Next Latte Artist BLAC 2023.

"Pemenang dari setiap Roadshow Bezzera Latte Art Competition di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan mendapatkan golden ticket untuk menjadi grand finalis di Grand Final BLAC 2023 yang akan diadakan di Jakarta," terang Karismam melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, dalam BLAC 2023 di Bekasi, BCW juga menyajikan sesi Coffee Talk sekaligus workshop bersama barista profesional, serta dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Sal Priadi. Tidak lupa juga dihadirkan puluhan tenant food & beverage.

"Rotaryana berharap kompetisi sekaligus space atau ruang bertemu yang kita prakarsai ini dapat menjadi destinasi bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi untuk saling belajar dan berbagi pengalaman," pungkas Karisma.

Baca juga: 5 Olahraga Terbaik untuk Bakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan

Selain Bekasi, rangkaian roadshow Rotaryana Reimagined - BLAC 2023 juga berlangsung secara bergiliran di sejumlah kota, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Malang, dan lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)