alexametrics

AMI 2015 Akan Digelar 22 September 2015

loading...
AMI 2015 Akan Digelar 22 September 2015
Foto bersama usai jumpa pers AMI Awards 2015. (Ramadhan Adiputra/Koran Sindo)
A+ A-
JAKARTA - Anugerah Musik Indonesia (AMI) kembali digelar untuk ke-18 kalinya. Acara ini akan diselenggarakan di Ecovention Ancol pada Selasa (22/9/2015) dan disiarkan secara live oleh RCTI.

"Tahun ini AMI masuk ke tahun 18. Jarang sekali ada awards yang bisa bertahan sampai sejauh ini," papar ketua umum AMI Awards, Tantowi Yahya, saat jumpa pers di MNC Tower, Jumat (11/9/2015).

Nantinya, AMI 2015 bakal menyajikan 52 kategori yang berasal dari sembilan bidang, di antaranya bidang pop, rock, jazz, soul atau rhyutm and blues, kroncong, dangdut, lagu anak-anak, karya produksi dan penunjang produksi.

Menurut Director AMI Awards, Seno M. Hardjo nominasi itu didapat dari hasil penilaian dalam kurun waktu setengah tahun. Selain itu ada regulasi baru pula mulai AMI edisi kali ini.

"Mulai penyelenggaraan AMI ke-18 terdapat regulasi baru yang berhak kami nilai adalah produksi album atau lagu tunggal (single)," ujar Tantowi.

Dengan mengusung tema 'Stop Pembajakan', penghargaan tertinggi bagi insan musik tanah air ini diharapkan dapat memberikan apresiasi bagi para insan musik Indonesia.

"Namun demikian RCTI tetap support untuk musik Indonesia. Dengan AMI Awards, ini merupakan bentuk kepedulian RCTI terhadap musik Indonesia," ulas Production & Programming Director RCTI, Dini Putri.

Menariknya, tahun ini AMI Awards akan digelar secara elegan. Pasalnya, pada penyelenggaraan AMI ke-18 juga bakal menampilkan kolaborasi lintas generasi.

"Pencapaian prestasi musisi dari berbagai genre dan dari beberapa generasi akan membuat kemasan acara ini sangat menarik untuk disaksikan dan dinikmati. Kolaborasi cantik, treatment spesial sudah disiapkan khusus untuk AMI Awards ke-18 ini," pungkasnya.

Malam puncak AMI 2015 nantinya dimeriahkan oleh Repvblik, Kotak, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia Lubis, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Sheila On 7, Zaskia Gotik, Kotak, Atiek CB, Duo Serigala, Julia Perez, JKT 48, Husein, Kunto Aji dan Yura Yunita.
(neg)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak