alexametrics

Tom Cruise Kehilangan Kru

loading...
Tom Cruise Kehilangan Kru
.
A+ A-
KECELAKAAN dalam dunia perfilman adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Baik stuntman (pemeran pengganti), aktor, kru film, atau bahkan sutradara film sekalipun.

Baru-baru ini, bintang film Mission Impossible, Tom Cruise kehilangan dua kru filmnya yang mengalami kecelakaan pesawat. Peristiwa itu terjadi di Bogota, Kolombia. Nyawa pilot veteran Hollywood Alan Purwin dan Carlos Berl tidak bisa diselamatkan. Sementara Jimmy Lee Garland, pria berkebangsaan Amerika ini berhasil menghindari kecelakaan maut tersebut. Ketiganya merupakan pilot yang sangat berpengalaman, meskipun belum diketahui siapa yang memegang kendali pada saat kecelakaan terjadi.

“Jimmy adalah black boxdari kejadian ini. Jadi kita perlu berbicara dengannya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” kata salah satu petugas keamanan, seperti dilansir dari situs UsMagazine. Jimmy selamat berkat cepatnya petugas keamanan yang melihat ada kepulan asap dan segera membawa korban untuk segera dirawat di rumah sakit.



Padahal, 10 menit sebelumnya, Cruise juga sedang berada di sebuah helikopter yang sedang mengudara melalui jalur yang sama dengan jalur yang digunakan oleh pesawat yang akhirnya memakan korban tersebut. Sebelumnya mereka syuting film terbaru Tom Cruise yang berjudul Mena. Dalam film ini, Tom berperan sebagai seorang pilot Amerika, Barry Seal, seorang pengusaha narkoba pada 1980-an yang direkrut oleh CIA untuk membantu menangkap gembong kokain terakhir, Pablo Escobar.

Kecelakaan ini bukan yang pertama kalinya bagi Tom Cruise. Saat pembuatan film Top Gunpada 1986, Art Scholl, salah seorang stuntmanyang disewa untuk film ini, juga mengalami kecelakaan pesawat yang menghilangkan nyawanya. Art Scholl adalah pilot pesawat aerobatik yang sangat terkenal saat itu. Scholl dibayar untuk melakukan sebuah adegan akrobatik menggunakan pesawat, yang banyak dibutuhkan untuk film Top Gun.

Peristiwa lainnya juga terjadi ketika Vin Diesel berperan dalam film xXxsebagai Xander Cage. Kecelakaan ini menimpa stuntman Vin bernama Harry, saat dia seharusnya melakukan adegan turun dari jalur parasailing dan mendarat di atas sebuah kapal selam. Adegan ini kemudian berhasil dilakukan pada saat pertama kali pengambilan gambar.

Namun karena merasa kurang puas, Harry kembali mengulang adegan tersebut. Sayangnya pada adegan kedua, Harry tidak berhasil melepas pegangannya, kemudian menabrak jembatan .

Fatturahman hakim
(ars)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak