Film Everything Everywhere All At Once Borong Nominasi, Diprediksi Menang Oscar 2023

Senin, 13 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
Film Everything Everywhere All At Once Borong Nominasi, Diprediksi Menang Oscar 2023
Film Everything Everywhere All At Once memborong nominasi dan diprediksi memenangkan Piala Oscar 2023. Foto/AGBO Production via Imdb
A A A
JAKARTA - Gelaran penghargaan film Amerika Piala Oscar 2023 sudah di depan mata. Acara ini akan berlangsung di Dolby Theater, Los Angeles pada Senin (13/3/23) waktu Indonesia.

Oscar telah mengumumkan 23 nominasi yang masuk dalam ajang penghargaan sineas perfilman ini. Sejumlah film yang meledak di tahun 2022 pun ramai membanjiri nominasi Oscar tahun ini.

Film Everything Everywhere All At Once merupakan salah satu film yang paling banyak disorot. Pasalnya, film besutan rumah produksi A24 itu begitu fenomenal dan masuk 11 dari 23 nominasi termasuk Film Terbaik di Piala Oscar tahun ini.

Hal itu membuat kritikus film Johnny Oleksinski memprediksi film Everything Everywhere All At Once bakal memboyong piala Oscar 2023.



Menurutnya, film yang dibintangi Michelle Yeoh itu diprediksi akan memenangkan Oscar, mengingat film tersebut berhasil menang di empat ajang penghargaan sekaligus.

“Everything Everywhere telah memenangkan hadiah utama di Screen Actors Guild Awards, Producers Guild Awards, Directors Guild Awards, dan Writers Guild Awards. Wah. Hanya empat film lain dalam sejarah yang menyapu kuartet penting itu dan semuanya memenangkan Film Terbaik,” ungkap Johnny Oleksinski, dilansir New York Post, Minggu (12/3/23).

Sementara itu, meski diramalkan akan menang, Oleksinski juga menjelaskan ada film yang seharusnya bisa mengalahkan Everything Everywhere All At Once. Oleksinski memprediksi film tersebut adalah The Fabelmens karya Stephen Spielberg.

Menurutnya, film ini mungkin kurang populer dadi EEOAO. Namun, film tersebut cukup layak untuk menang

“Kilas balik Steven Spielberg yang mengharukan tentang masa kecilnya berubah dari pelopor awal menjadi hampir tidak memiliki kesempatan untuk menang. Namun, bagi saya, itu adalah puncak emosional tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah nominasi lainnya juga diprediksi akan membawa Piala Oscar 2023 ini. Salah satunya aktor Austin Butter, yang diprediksi akan memenangkan Best Actor usai membintangi film biografi, Elvis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)