Avatar: The Way of Water Sabet Penghargaan Best Visual Effects di Oscar 2023

Senin, 13 Maret 2023 - 10:10 WIB
loading...
Avatar: The Way of Water Sabet Penghargaan Best Visual Effects di Oscar 2023
Film Avatar: The Way of Water memenangkan penghargaan Best Visual Effects di ajang Oscar 2023. Foto/IMDb
A A A
LOS ANGELES - Film Avatar: The Way of Water memenangkan penghargaan Best Visual Effects di ajang Oscar 2023. Kemenangan ini sudah diprediksikan oleh banyak orang.

Tim Avatar: The Way of Water yang termasuk dalam kemenangan ini adalah supervisor efek visual senior Joe Letteri, supervisor animasi senior WETA FX Daniel Barrett, serta supervisor efek visual WETA FX Richard Baneham dan Eric Seindon.



Di kategori Best Visual Effects, salah satu film sekuel terlaris di dunia ini mengalahkan Top Gun: Maverick, All Quiet on the Western Front, The Batman, dan Black Panther: Wakanda Forever.

Pada ajang Oscar 2023, Avatar: The Way of Water masuk dalam empat nominasi penghargaan yaitu Visual Effects, Film Terbaik, Suara Terbaik, dan Desain Produksi Terbaik. Hebatnya, film Avatar pertama yang tayang pada 2009 juga pernah memenangkan Best Visual Effects di ajang yang sama.

Fakta lain soal film ini adalah, sejak penayangan perdananya di Amerika Serikat pada 16 Desember 2022, Avatar: The Way of Water meraup keuntungan USD2,2 miliar atau sekitar Rp35,1 triliun. Dengan keuntungan tersebut, wajar jika film ini diklaim sebagai yang terlaris sepanjang 2022.



Ada banyak teknologi dan inovasi yang dihadirkan dalam film ini. Bukan hanya soal kostum yang sangat imajinatif, tapi juga alat yang dipakai dalam produksi visual efek benar-benar mutakhir.

"Untuk memikirkan akan seperti apa teknologi yang dibutuhkan, kami perlu waktu 1,5 tahun. Dari pikiran itu, muncullah penggunaan teknologi baru, inovasi, imajinasi, maupun tenaga manusia itu sendiri. Film ini dibuat begitu serius," kata James Cameron, sutradara Avatar: The Way of Water.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)