Kombinasi Kekuatan Kemewahan

Kamis, 17 September 2015 - 09:29 WIB
Kombinasi Kekuatan Kemewahan
Kombinasi Kekuatan Kemewahan
A A A
BENTLEY akhirnya mewujudkan impian semua orang yang menginginkan sebuah mobil supermewah yang mampu dibawa ke mana saja. Sambutlah, Bentley Bentayga, SUV yang diklaim Bentley sebagai yang terkencang di dunia.

Bentley sangat ngotot membuat Bentley Bentayga. Ribuan jam telah mereka habiskan untuk menyiapkannya. Proses pengujiannya pun terbilang ekstrem.

Sebelum benar-benar diluncurkan, mereka menguji mobil ini ke berbagai penjuru dunia. Mulai dari padang pasir di Dubai, Uni Emirat Arab, hingga alam liar di Afrika Selatan. Seolah tak cukup, mobil ini diuji ketahanannya di suhu terdingin di kawasan North Cape, Norwegia, hingga suhu terpanas di padang pasir Afrika. Layaknya mobil SUV, mobil ini juga diajak bermain lumpur di kawasan penuh lumpur Cheshire, Inggris.

Terakhir, dinamika mobil ini diuji di sirkuit Nurbugring, Jerman, sebanyak 400 putaran dalam satu hari. Berlebihan? Kesannya memang seperti itu, tapi Bentley memang memiliki bayangan sempurna akan Bentlayga. Mereka ingin menciptakan standar yang akan sulit disamai oleh kompetitor mereka. Bentayga akan menjadi SUV terkencang, termewah, dan tertangguh di dunia yang pernah ada.

Persyaratannya memang terpenuhi. Anda memang tidak akan terlalu terkesan dengan desain eksteriornya yang tidak seperti SUV lainnya. Desain eksterior hanya tertolong dengan elemen Bentley yang sangat khas, yakni grille besar dengan empat lampu utama melayang Bentley yang hadir dalam bentuk LED. Ditambah dengan logo sayap Bentley, mobil ini jadi terasa berkarisma.

Namun, kekecewaan tersebut akan hilang begitu masuk ke bagian interior. Bentley mendesain interior mobil ini dengan sangat teliti. Setiap bagiannya dibuat dengan tangan dan dibekali dengan material kulit dan kayu berkualitas tinggi. Nah yang menarik, kursi mobil ini hadir dengan konsep yang berbeda di SUV umumnya. Kursi yang tersedia hanya empat, dua di depan dan dua di belakang.

Setiap kursi hadir dengan fitur pijat dengan 8 pilihan tipe pijatan. Sementara, untuk pengaturan kursi hadir dengan 18 mode. Untuk sistem hiburan, Bentley menyediakan head unit berukuran 8 inci di bagian depan. Sementara, untuk penumpang, tersedia tablet 10,2 inci yang uniknya bisa dilepas untuk dibawa ke mana saja. Tablet ini sendiri bisa berjalan dengan koneksi 4G, Wi-Fi, dan Bluetooth. Layaknya sebuah SUV, mobil ini juga memiliki kapabilitas tinggi.

Mobil berpenggerak 4 roda ini memiliki mode berkendara Drive Dynamics Mode dan Responsive Off-Road Setting dengan 8 pilihan mode berkendara. Suspensi mobil ini dilengkapi de - ngan suspensi udara. Teknologi yang dimiliki Bentayga termasuk kompre - hensif mulai dari yang sederhana, seperti membuka bagasi tanpa sentuhan hingga teknologi electronic night vision infrared yang berfungsi di kegelapan malam.

Bebe rapa teknologi yang perlu diperhatikan adalah traffic sign recognition, rear cros sing traffic warning, hingga park assist. Terakhir, kekuatan mobil ini ada di jantung mekanis mesin W12 dengan kapasitas silinder 6,0 liter. Mesin ini dapat menggelontorkan tenaga 608 daya kuda dan torsi maksimal 900 Nm.

Mesin ini membuat Bentayga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam hitungan waktu 4,1 detik. Adapun kecepatan tertinggi bisa diraih 301 kilometer per jam. Inilah yang membuat Bentayga menjadi mobil SUV terkuat di dunia.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)