Pasta Unik Khas Nusantara Siap Manjakan Lidah Pecinta Kuliner Selama Ramadan

Selasa, 14 Maret 2023 - 09:21 WIB
loading...
Pasta Unik Khas Nusantara Siap Manjakan Lidah Pecinta Kuliner Selama Ramadan
Pancious meluncurkan dua menu unik jelang Ramadan, yakni pasta, hasil kolaborasi dengan Ade Putri Paramadita. Foto/Dok Pancious
A A A
JAKARTA - Jelang Ramadan, menu-menu spesial dirilis untuk menambah khazanah kuliner di bulan suci umat Islam. Seperti dua menu baru nan unik berikut ini, yang diluncurkan saat mendekati Ramadan dan hanya bisa dinikmati selama bulan puasa.

Adalah Pancious yang meluncurkan dua menu unik itu, yakni berupa pasta. Meskipun pasta identik dengan Italia, namun pasta satu ini dikreasikan dengan bumbu-bumbu khas Nusantara.

Nama menu tersebut adalah pasta lidah sambal kecombrang dan pasta udang daun jeruk. Kedua menu baru ini merupakan hasil racikan kolaborasi Pancious dengan Ade Putri Paramadita, seorang culinary storyteller yang telah berkontribusi banyak dalam dunia kuliner Indonesia.

Pasta lidah sambal kecombrang memadukan pasta yang punya tingkat kematangan sempurna dengan potongan lidah, sambal yang diramu khusus oleh Ade Putri, serta tumis bunga kecombrang. Perpaduan ini menghasilkan rasa sedikit pedas dan asam.

Sedangkan pasta udang daun jeruk memadukan pasta dengan potongan udang serta olahan daun jeruk purut yang juga memberikan sensasi menyegarkan.

Sama seperti menu pasta lain di Pancious, tamu dapat memilih satu dari tiga jenis pasta yang tersedia yaitu spaghetti, fettuccine, atau penne ketika memesan kedua menu tersebut.

Dua menu kolaborasi Pancious dengan Ade Putri Paramadita ini hanya tersedia pada 22 Maret-21 April 2023 di seluruh outlet Pancious di Indonesia.

Untuk diketahui, Ade Putri Paramadita adalah sosok yang kerap memperkenalkan kuliner Indonesia beserta sejarah dan budaya yang menyertainya setiap kali ia bepergian ke luar negeri. Ia mengukuhkan diri sebagai pencerita kuliner, sebuah istilah ciptaan Ade Putri sendiri yang terinspirasi dari
kemampuannya dalam menulis, mengabadikan, melakukan riset, serta membagikan pengetahuan tentang makanan di depan publik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)