Kulit Tetap Cerah dan Tidak Kering selama Ramadan, Begini Treatment-nya

Rabu, 15 Maret 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kulit Tetap Cerah dan Tidak Kering selama Ramadan, Begini Treatment-nya
Merawat kulit dapat dilakukan dari luar dan dalam tubuh. Foto/Dok Jasper Skincare
A A A
JAKARTA - Ramadan sebentar lagi tiba. Umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, akan menyambutnya. Sejumlah persiapan pun dilakukan, baik dari sisi ibadah, bahan makanan, bahkan perawatan kulit.

Bicara perawatan kulit, penting untuk menjaga kulit kita tidak kering selama berpuasa. Maklum, selama Ramadan, pola hidup biasanya berubah. Salah satunya hanya bisa makan dan minum di malam hari hingga subuh. Sementara siang, tubuh tak mendapatkan asupan apa pun, hingga berpotensi mengalami dehidrasi.

Menurut Dokter Penanggung Jawab Klinik Jasper Skincare dr. Inge Yuliana, selama bulan puasa, tubuh tetap bisa terhidrasi dengan cara tertentu.

“Biasanya hidrasi untuk kulit dari dalam bisa disiasati dengan minum air putih yang cukup, yaitu delapan gelas sehari, dan makan makanan yang bernutrisi. Namun, saat puasa nanti, kita diwajibkan tidak makan dan minum selama beberapa jam. Maka perlu ada perubahan dari cara perawatan tersebut,” ujar dr. Inge dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Ia menambahkan, merawat kulit dapat dilakukan dari luar dan dalam tubuh. Kalau perawatan dari dalam, berkaitan dengan apa yang kita makan dan minum.

“Karena perubahan jam saat Ramadan nanti, bisa jadi membuat intensitas konsumsi untuk hidrasi juga berubah. Maka kita bisa mendukung perawatan kulit dari luar seperti melakukan treatment yang result-nya untuk hidrasi dan mencerahkan,” kata dr. Inge.

Apalagi, lanjut dr. Inge, setelah berpuasa selama satu bulan, masyarakat yang beragama Islam akan merayakan Idul Fitri, bertemu dengan keluarga dan kerabat.

“Wajah kita harus tetap cerah dan glowing, bahkan setelah melewati puasa selama sebulan penuh, sehingga tak perlu keki kalau bertemu kerabat yang sudah lama tak jumpa,” ujar dr. Inge.

Ia merekomendasikan masyarakat untuk melakukan beberapa treatment seperti Pico Laser untuk menghilangkan bopeng, mencerahkan, memerahkan bibir.

“Kemudian juga perawatan dengan Brilliant Laser dan Infuse Whitening yang keduanya mengandung vitamin C. Jadi bisa bikin kulit glowing saat Idul Fitri nanti,” jelasnya.

Treatment tersebut tersedia di klinik Jasper Skincare, atau bisa juga melalui produk body lotion spray dan body scrub-nya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)
pixels