Demi Penggemar, Metallica Akuisisi Salah Satu Perusahaan Vinil Terbesar di AS

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:30 WIB
loading...
Demi Penggemar, Metallica Akuisisi Salah Satu Perusahaan Vinil Terbesar di AS
Metallica resmi mengakusisi saham mayoritas Furnace Record Pressing, salah satu produsen piringan hitam terbesar di Amerika Serikat. / Foto: Instagram @metallica
A A A
LOS ANGELES - Veteran heavy metal , Metallica resmi mengakusisi saham mayoritas Furnace Record Pressing, salah satu produsen piringan hitam terbesar di Amerika Serikat. Sebelumnya, kedua belah pihak sudah bekerja sama sejak 2014.

Dengan akuisisi ini, Metallica seperti meresmikan hubungan jangka panjang antara band dengan Furnace. Sejak 2014, Furnace sendiri telah memprduksi lebih dari 5 juta keping vinil Metallica.

Furnace tercatat telah menggarap proyek penting Metallica, di antaranya set box deluxe dari album Kill 'Em All, Ride the Lightning, Master of Puppets, ...And Justice for All, Metallica (The Black Album), dan S&M2.



Melalui akuisisi ini, Metallica bersama label miliknya, Blackened Recordings bakal mampu melayani kebutuhan seluruh pecinta vinil, baik itu penggemar Metallica maupun musisi/band dan label lainnya.

"Kami telah menemukan mitra ideal di Metallica. Mereka ingin kami melanjutkan fokus yang digerakkan oleh pelanggan. Untuk itu kami berharap dapat memberikan kapasitas dan layanan yang lebih besar kepada setiap pelanggan kami di masa depan," ungkap Chief Operating Officer Furnace, Ali Miller, seperti dikutip Variety, Selasa, 14 Maret 2023.

Pada kesempatan ini, salah satu pendiri Metallica, Lars Ulrich menyampaikan bahwa mereka senang bisa membawa kemitraannya dengan Furnace ke tingkat selanjutnya.

"Semangat indie mereka, hasrat yang mereka miliki untuk keahlian mereka... secara budaya kami adalah jiwa yang sama," ujar Lars Ulrich, yang berposisi sebagai drummer di Metallica.

Pentolan Metallica, James Hetfield menambahkan bahwa Furnace sangat bagus buat Metallica dan yang tidak kalah pentingnya untuk para penggemar.

"Hubungan yang mendalam antara Metallica dan Furnace ini memastikan bahwa penggemar vinil di mana pun, terutama 'anggota kelima' (fans) kami, akan terus mengakses rekaman berkualitas di masa mendatang," James Hetfield.



Sebagai informasi, Furnace merupakan produsen vinil yang didirkan Eric Astor pada 1996. Furnace dikenal karena kemampuannya membuat piringan hitam berkualitas tinggi di fasilitas canggih seluas 70.000 kaki persegi di Alexandria, Virginia, AS.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)