Profil dan Kekayaan Ajudan Pribadi, Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan Rp1,3 Miliar

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:53 WIB
loading...
Profil dan Kekayaan Ajudan Pribadi, Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan Rp1,3 Miliar
Selebgram Ajudan Pribadi tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya, dia ditangkap terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan miliaran rupiah. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Selebgram bernama Akbar Pera Baharudin alias Ajudan Pribadi tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya, dia ditangkap polisi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan miliaran rupiah.

Adapun yang menjadi korbannya adalah temannya yang berinisial AL. Kuasa hukum AL menyebut bahwa Ajudan Pribadi menawarkan mobil Land Cruiser dan Mercy kepada kliennya seharga Rp1,3 miliar.

Namun, setelah korban melunasi pembayaran, mobil yang dijanjikan tak kunjung datang. Selain itu, pihaknya bahkan telah melakukan somasi beberapa kali kepada Ajudan Pribadi, namun tidak mendapatkan tanggapan.

Ajudan Pribadi sendiri bukan sosok asing bagi sebagian warganet. Di Instagram, namanya cukup terkenal dengan akun pribadinya yang bernama @ajudan_pribadi.



Berdasarkan pantauan per Rabu (15/3/2023), akun Instagram tersebut tercatat memiliki 1 juta pengikut dan telah mendapat centang biru atau status terverifikasi.

Selain itu, Ajudan Pribadi juga memiliki kanal YouTube dengan akun Ajudan Pribadi Official yang saat ini memiliki subscriber sebanyak 196 ribu. Sebelum terkenal seperti sekarang, pria itu pernah mengalami fase sulit.

Dia pernah bekerja sebagai pemulung, kuli bangunan, hingga tukang pijat. Saat aktif menjadi tukang pijat, Ajudan Pribadi kerap mendapat klien para pejabat. Hal ini membuatnya cukup dikenal dan mendapat banyak relasi hingga pada akhirnya pindah ke Jakarta.

Sempat menjadi asisten rumah tangga di Jakarta, seiring waktu Ajudan Pribadi mulai dipercaya bosnya dan diangkat sebagai ajudan pribadi. Kenaikan statusnya ini juga turut berpengaruh terhadap kehidupannya.



Terlebih, setelah terkenal menjadi selebgram dengan pengikut banyak, Ajudan Pribadi juga memiliki pundi-pundi penghasilan yang bertambah. Meski tidak diketahui secara pasti jumlah kekayaannya, namun beberapa kali dia tampak menampilkan kehidupan mewah.

Mulai dari naik jet pribadi hingga menginap di hotel megah. Selain itu, dia juga diketahui pernah memamerkan saldo ATM dengan angka yang terbilang besar, yakni Rp13 miliar.

Kemudian, beberapa tahun lalu dia juga tercatat memiliki hunian mewah berupa apartemen yang bernilai Rp20 miliar. Akan tetapi, pada pemberitaan terbaru Ajudan Pribadi justru ditangkap terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)