Riwayat Penyakit Nani Wijaya sebelum Meninggal Dunia, Stroke hingga Komplikasi Paru

Kamis, 16 Maret 2023 - 08:04 WIB
loading...
Riwayat Penyakit Nani Wijaya sebelum Meninggal Dunia, Stroke hingga Komplikasi Paru
Nani Wijaya dan putrinya, Nina Kartika. Foto/Tangkapan Layar YouTube Starpro Indonesia
A A A
JAKARTA - Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) dini hari dalam usia 78 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh salah seorang anak Nani, artis Cahya Kamila, melalui akun Instagramnya.

Menurut Cahya, pemeran Emak di sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu mengembuskan napas terakhir di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, pada pukul 03.28 WIB.



Sebelum meninggal, Nani Wijaya diketahui sempat mengalami beberapa penyakit seperti stroke dan darah tinggi. Nina Kartika, anak sulung Nani Wijaya, menjelaskan hal tersebut.

"Awalnya stroke, darah tinggi. Dari stroke, tangan kiri yang pertama nggak bisa digerakin, lalu ke kaki kiri," kata Nina beberapa waktu lalu.

Karena stroke, aktris senior itu jadi lebih banyak berbaring di kasur. Kondisi tersebut membuat dirinya mengalami gangguan lanjutan yaitu infeksi dan komplikasi di ginjal. Menurut Nina, ada luka di belakang tubuh sang mama, tepatnya di tulang ekor.

Perawatan intensif pun dilakukan di rumah sakit. Bahkan beberapa hari lalu sempat diinformasikan oleh Nina bahwa kondisi ibundanya semakin buruk. Dirawat di ICU RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Nani Wijaya mengalami sesak napas karena ada lendir di paru-paru yang menyumbat saluran napas.



Di kondisi kritis itu, ternyata sempat ada mukjizat. Nani Wijaya yang sebelumnya tidak sanggup menggerakkan kaki, tiba-tiba bisa meski hanya berupa respons kecil. Hal itu sempat membuat keluarga yakin adanya perbaikan.

Tapi, takdir Tuhan berkata lain. Nani Wijaya mengembuskan napas terakhir dengan kondisi sedang terus berjuang melawan penyakit.

Selamat jalan Nani Wijaya! Karya dan kebaikanmu semasa hidup akan selalu dikenang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2816 seconds (0.1#10.140)