5 Film Populer yang Dibintangi Nani Wijaya, Nomor 3 Kesukaan Anak Muda

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:26 WIB
loading...
5 Film Populer yang Dibintangi Nani Wijaya, Nomor 3 Kesukaan Anak Muda
Nani Wijaya dikenal sebagai aktris legendaris. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari aktris senior Nani Wijaya . Pemeran film tanah air ini mengembuskan napas terakhir pada Kamis, (16/3/2023) dinihari setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSUP Fatmawati Jakarta.

Dalam riwayat hidupnya, Nani Wijaya dikenal sebagai aktris legendaris. Tercatat, cukup banyak deretan sinetron hingga film yang pernah dibintanginya.



Berikut sejumlah film populer yang dibintangi aktris senior Nani Wijaya.

1. Si Doel Anak Betawi (1972)

Si Doel Anak Betawi menjadi salah satu film populer yang turut dibintangi mendiang Nani Wijaya. Tak seorang diri, film produksi tahun 1972 ini juga menghadirkan sejumlah pemeran terkenal lain seperti Rano Karno, Tutie Kirana, hingga Benyamin Sueb.

Didasarkan pada adaptasi novel karangan Aman Datuk Madjoindo dengan judul sama, Si Doel Anak Betawi mengisahkan tentang kehidupan seorang anak Betawi bernama Doel.

2. Yang Muda Yang Bercinta (1977)

Berikutnya ada Yang Muda Yang Bercinta (1977). Film garapan sutradara Sjuman Djaya ini cukup populer pada masanya.

Pada film tersebut, Nani Wijaya berperan sebagai pemain pendukung. Atas perannya ini, dia meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 1978.


3. Catatan si Boy (1987)

Catatan si Boy merupakan film populer yang banyak disukai berbagai kalangan, khususnya anak muda di zamannya. Singkatnya, film ini mengisahkan tentang seorang pemuda ideal bernama Boy.

Dia digambarkan memiliki wajah tampan, kaya raya, suka olahraga, rajin ibadah, serta hobi menulis catatan harian. Dengan sederet sifatnya ini, tak heran apabila cukup banyak lawan jenis yang terpikat.

Catatan si Boy dibintangi oleh sejumlah pemeran ternama, termasuk Nani Wijaya. Dalam film ini, dia berperan ibu dari Boy.

4. R.A Kartini (1982)

Film ini disutradarai oleh Sjumandjaja dan rilis sekitar tahun 1982. Sama seperti film perjuangan lain, R.A Kartini berkisah tentang perjuangan Kartini terhadap hak-hak kaum perempuan di tanah air.

Pada film ini, Nani Wijaya memerankan salah satu pemeran pendukung. Tampil apik, dia mendapat penghargaan berupa Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 1983.

5. Roda-roda Gila (1978)

Berikutnya ada Roda-roda Gila. Disutradarai oleh Dasri Yacob, film ini menghadirkan banyak pemeran terkenal seperti Roy Marten, Yati Octavia, hingga Rudy Salam.

Selain itu, Nani Wijaya juga turut tampil dalam film tersebut. Dia memerankan tokoh Ny. Effendi yang diceritakan sebagai Ibu dari Ingrid.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4566 seconds (0.1#10.140)