Kemas Ulang Mahakarya Vierratale, Duo DeVFias Bawakan Lagu Rasa Ini

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:46 WIB
loading...
Kemas Ulang Mahakarya Vierratale, Duo DeVFias Bawakan Lagu Rasa Ini
Duo remaja asal Jakarta ini menyuguhkan warna yang lebih muda dan innocent untuk salah satu karya populer band pop Vierratale
A A A
JAKARTA - Mengemas ulang karya musik yang sudah sangat familiar di telinga penggemar musik Indonesia bukanlah perkara yang mudah. Akan tetapi, duo pemudi asal Jakarta bernama DeVFias ini berhasil menaklukan tantangan yang nyaris mustahil tersebut dengan berbekal talenta murni dan harmonisasi nan apik.

Pada tanggal 15 Maret 2023, DeVFias siap merilis karya terbaru mereka yang bertajuk Rasa Ini, yang merupakan interpretasi ulang dari lagu berjudul sama yang pertama kali dipopulerkan oleh band pop Vierratale.

Balada romantis ini pertama kali menyapa para penggemar musik Indonesia pada tahun 2010. Loncat ke lebih dari satu dekade kemudian, Rasa Ini kembali hadir dengan nyawa yang lebih kontemporer sebagai persembahan dari DeVFias.

Paduan vokal dan lara yang dijalin oleh kedua personilnya - Safia Malia Diansyah dan Arvia Reihanna, yang juga adalah sahabat sedari kecil - memberikan sentuhan yang anggun sekaligus mewah untuk Rasa Ini yang sebelumnya dicirikan dengan produksi pop rock dan power pop era awal 2010-an.

Ditambah lagi, usia Safia dan Arvia yang masih menginjak 14 tahun dan 13 tahun turut menghembuskan warna yang lebih muda dan innocent.
Kemas Ulang Mahakarya Vierratale, Duo DeVFias Bawakan Lagu Rasa Ini

"Dari dulu kami memang suka sekali dengan karya-karyanya Vierratale," ujar DeVFias, yang pertama kali berkiprah di skena musik pop Indonesia dengan debut single "Sahabat" pada bulan Agustus 2022 yang lalu.

Karya mereka tidak pernah membosankan dan memancarkan keindahan tersendiri yang bisa menyentuh hati semua kalangan usia, terutama karya mereka yang berjudul Rasa Ini. Mereka berharap remake Rasa Ini yang di suguhkan ini juga bisa menciptakan dampak yang sama - terlebih untuk generasi anak muda di zaman sekarang.

Memang betul, belakangan ini katalog lama Vierratale sedang menikmati popularitas berkat media sosial seperti TikTok dan Instagram dan seolah-olah beroleh nyawa baru di telinga demografi Gen Z. Terlepas demikian, ada satu lagi alasan khusus mengapa DeVFias terkesima dengan Rasa Ini.

"Anak-anak seusia kami sangat bisa relate dengan lagu Rasa Ini. Mengenai bagaimana rasanya jatuh hati untuk pertama kalinya tapi karena bingung harus bagaimana, akhirnya rasa tersebut malah dipendam. Mengenai bagaimana rasanya mengagumi seseorang tapi hanya dari kejauhan. Apakah kami punya kenangan istimewa yang ada kaitannya dengan lagu Rasa Ini? Hmmm, mungkin kapan-kapan kami akan ceritakan kali, ya?" tutur DeVFias dengan tawa.

Menyatukan harmoni untuk Rasa Ini terbukti adalah proses yang mulus bagi DeVFias yang telah menjalin persahabatan mereka sejak di bangku SD. Dalam menggarap karya terbaru mereka ini, DeVFias bekerja sama dengan vocal director Pujo Laksono Wisnu Herlambang yang juga pernah bekerja sama dengan Vierratale.

Tidak tanggung-tanggung, re-interpretasi Rasa Ini oleh DeVFias juga telah menerima restu dari Vierratale. Bahkan, DeVFias dan Vierratale sempat berbagi satu panggung di perhelatan SOL The Festival 2023 pada tanggal 5 Maret yang lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)