Mengenal Glass Skin, Makeup ala Korea dan Cara Mengaplikasikannya

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:43 WIB
loading...
Mengenal Glass Skin, Makeup ala Korea dan Cara Mengaplikasikannya
Glass Skin, makeup ala Korea yang kini sedang menjadi tren. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Glass skin makeup merupakan salah satu tren kecantikan yang berasal dari Korea Selatan dan tengah ramai diperbincangkan belakangan ini. Glass skin makeup adalah tipe makeup yang membuat kulit terlihat halus dan lembut, tidak berpori, lembab dan bercahaya seperti kaca.

Oleh karena itu, untuk membuat glass skin makeup diperlukan beberapa trik khusus. berikut adalah cara-cara mewujudkan glass skin makeup seperti dirangkum dari Byrdie.

Cara mengaplikasikan glass skin makeup guna mendapatkan look ala cewek Korea

Lakukan eksfoliasi

Kulit Anda perlu bersih terlebih dulu sebelum memakai makeup. Jadi, langkah pertamanya adalah mengeksfoliasi kulit Anda menggunakan toner dan kapas. Ini berfungsi menyapu kotoran, minyak, atau sel kulit mati agar riasan wajahnya semakin mulus.



Semprotkan face mist

Setelah itu, semprotkan face mist yang berfungsi untuk memberikan hidrasi tambahan pada kulit Anda. Tapi ingat, saat mengaplikasikannya, pastikan tidak menyemprotkannya ke area T-zone untuk menghindari minyak berlebihan di area tersebut. Sebagai gantinya, fokus pada area pipi untuk menampilkan kesan kulit yang sehat.

Aplikasikan pelembap

Glass skin dimulai dengan hidrasi yang baik. Gunakan produk perawatan kulit yang rich, intens, dan mampu melembabkan. Gunakanlah secukupnya dan jangan terlalu tebal agar wajah tak terlalu berminyak. Selain moisturizer pada wajah, gunakan juga pelembab bibir atau lip balm di bibir Anda sebelum memakai lipstik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)