Nani Wijaya Tersenyum dan Lambaikan Tangan sebelum Mengembuskan Napas Terakhir

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Nani Wijaya Tersenyum dan Lambaikan Tangan sebelum Mengembuskan Napas Terakhir
Nani Wijaya sempat tersenyum dan lambaikan tangan sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Hal tersebut diceritakan oleh keponakan Nani, Nazarudin Lubis. Foto/Instagram @kartikanina1828
A A A
JAKARTA - Nani Wijaya sempat tersenyum dan lambaikan tangan sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Hal tersebut diceritakan langsung oleh keponakan Nani, Nazarudin Lubis.

Nazarudin mengatakan Nani tersenyum dan melambaikan tangan ke arah keluarga besar. Baik anak, menantu, dan cucu saat itu tengah berkumpul untuk menjaganya selama dirawat di rumah sakit.

"Kalau kita melihat, karena kita sudah dapat kabar mendiang stroke jadi kita ngumpul. Berdoa, dan membimbing ibunda kami sehingga Alhamdulilah lancar," kata Nazarudin di TPU Karang Tengah, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

"Ibunda kami pada saat itu detik-detik terakhir tersenyum, dan dia melambaikan tangan ke kita semuanya, anak menantu, cucu, ikhlas menerimanya," lanjutnya.



Salah satu anak Nani, Cahya Kamila mengungkapkan penyakit yang diderita sang ibu. Bintang film Catatan Si Boy III itu disebut dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati pada 1 Maret 2023 karena mengalami infeksi paru.

"Ibu (Nani Wijaya) masuk ke rumah sakit itu tanggal 1 Maret karena infeksi paru-paru. Terus di IGD nggak ada perbaikan," jelas Cahya.

"Akhirnya ke ruangan ICU, terus karena sebelumnya Ibu itu kan dimensia jadi organ tubuhnya juga udah nggak terlalu responsif," tandasnya.

Nani Wijaya meninggal dunia hari ini, Kamis (16/3/2023) pukul 3.28 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Nani mengembuskan napas terakhirnya di usia 79 tahun.



Jenazah Nani dimakamkan di TPU Karang Tengah, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebelum meninggal dunia, Nani sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta karena mengalami sesak napas.

Kabar duka ini pertama kali diungkapkan oleh Cahya Kamila. Melalui Instagram pribadinya, Cahya membagikan kabar meninggalnya sang ibu. "Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28," tulis Cahya Kamila.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)