Connie Sutedja Menyesal Tak Bisa Jenguk dan Donorkan Darahnya untuk Nani Wijaya

Jum'at, 17 Maret 2023 - 08:30 WIB
loading...
Connie Sutedja Menyesal Tak Bisa Jenguk dan Donorkan Darahnya untuk Nani Wijaya
Connie Sutedja mengungkapkan penyesalannya lantaran tidak bisa menjenguk Nani Wijaya. Connie pun sedih karena tidak bisa mendonorkan darah untuk sang sahabat. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Connie Sutedja mengungkapkan penyesalannya lantaran tidak bisa menjenguk Nani Wijaya saat sakit. Connie pun semakin sedih karena tidak bisa mendonorkan darahnya untuk sang sahabat.

Padahal, saat itu Nani membutuhkan transfusi darah golongan O untuk pengobatannya. Namun karena faktor usia, Connie tidak bisa mendonorkan darahnya.

"Saya ikhlas kok. Tapi saya nyesel waktu dia pergi saya nggak bisa nemenin. Padahal rumahku dekat sekali sama RS Fatmawati, nggak boleh masuk," kata Connie di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 16 Maret 2023.

"Saya sedih nggak bisa ngebantu. Tanggal lahirnya sama, golongan darahnya sama. Waktu kemarin minta golongan O, saya bilang saya golongan O tapi karena udah tua nggak boleh," tambahnya.



Pihak keluarga Nani lantas berinisiatif meminta sumbangan darah golongan O ke PMI Pusat. Namun, artis senior itu meninggal sebelum melakukan transfusi darah.

"Akhirnya minta langsung ke PMI pusat. Dia dapat untuk hari ini (Kamis, 16 Maret 2023) tadinya mau transfusi tapi keburu nggak ada," tutup Connie.

Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 3.28 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Nani mengembuskan napas terakhirnya di usia 79 tahun.

Jenazah Nani dimakamkan di TPU Karang Tengah, Sentul, Bogor. Sebelum meninggal dunia, Nani sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.



Nani saat itu mengalami sesak napas. Kabar duka ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Cahya Kamila, anak Nani Wijaya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)