Profil Jay Palfrey, Youtuber Mualaf Inggris yang Kagetkan Fansnya Ketika Jadi Mualaf

Jum'at, 17 Maret 2023 - 14:40 WIB
loading...
Profil Jay Palfrey, Youtuber Mualaf Inggris yang Kagetkan Fansnya Ketika Jadi Mualaf
Jay Palfrey merupakan youtuber asal Inggris yang mengagetkan para fans ketika memutuskan untuk masuk agam islam atau mualaf. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Jay Palfrey merupakan youtuber asal Inggris yang mengagetkan para fans ketika memutuskan untuk masuk agam islam atau mualaf . Youtuber terkenal ini mendapat hidayah Islam setelah dirinya melakukan perjalan ke banyak negara di belahan dunia.

Jay Palfrey mulai dikenal karena sering membuat vlog perjalanan. Diketahui dirinya saat ini telah menjalankan saluran Youtube self-title yang memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber dengan total penayangan lebih dari 20 juta.


Profil Jay Palfrey

Nama Lengkap : Jay Palfrey
Nama Panggilan : Jay
Tanggal Lahir : 19 Maret 1996
Tempat Lahir : Inggris
Profesi : Youtuber dan Traveler
Tanda Zodiak : Pisces
Agama : Islam

Perjalanan Karier Jay Palfrey

Jay Palfrey saat ini hanya berprofesi sebagai seorang Youtuber sekaligus traveler. Menjadi salah satu Youtuber terkenal, Jay diketahui telah melalui proses yang cukup panjang.

Dikutip dari wikia celebs, Jay memulai menjadi Youtuber pada 20 Januari 2017 dan mulai mengunggah video pada tanggal 8 April tahun 2019. Dalam kontennya itu, Jay mulai mengunggah vlog perjalanan dan video reaksi.

Pada awalnya konten dari Jay sering bepergian ke Istanbul, India, Rumania, Kurdistan dan lain sebagainya. Dengan konten yang dimilikinya itu, dirinya dapat mudah mendapatkan 10 ribu subscriber pada akhir tahun 2019.

Selain itu semenjak dirinya pindah agama dan mengunggahnya pada 16 Agustus 2020. Videonya menjadi viral dan mendapatkan banyak penonton. Inilah yang kemudian chanel Youtubenya bisa melampaui satu juta subscriber.


Perjalanannya Hingga Memeluk Islam

Kisah Jay memeluk agama Islam terjadi setelah dirinya melakukan traveling ke beberapa daerah yang mayoritas penduduknya Muslim seperti Irak dan Turki. Dalam perjalanannya itu, dirinya telah menemukan bahwa Islam bukanlah agama yang buruk. Melainkan agama yang penuh dengan keindahan dan perdamaian.

"Aku memulai perjalananku ke negara-negara dengan mayoritas muslim, seperti Irak dan Turki, dan (aku) mulai mengerti bahwa Islam itu penuh kedamaian, mencintai satu kesatuan dan kebersamaan sehingga (membuatku) merasa seperti bagian dari mereka," Kata Jay.

Menemukan kedamaian setelah berkunjung di negara-negara dengan mayoritas muslim, awalnya Jay hanya ingin mengetahui kebenaran dari perkataan orang-orang Inggris tentang Islam, namun nyatanya hal ini membuatnya jatuh cinta dan masuk agama Islam.

Sampai saat ini, Jay aktif untuk membagikan perjalanan di kanal Youtubenya mengenai beberapa negara yang ia kunjungi. Bahkan Jay kerap kali membagikan video akan reaksinya mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)