Tradisi Ayu Ting Ting Jelang Ramadhan, Beri Santunan ke Janda Kurang Mampu

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:14 WIB
loading...
Tradisi Ayu Ting Ting Jelang Ramadhan, Beri Santunan ke Janda Kurang Mampu
Ayu Ting Ting memiliki tradisi menjelang Ramadhan yang selalu dilakukan bersama keluarga. Seperti menggelar haul dan memberikan santunan kepada janda. Foto/Instagram Ayu Ting Ting
A A A
JAKARTA - Ayu Ting Ting memiliki tradisi menjelang Ramadhan yang selalu dilakukan bersama keluarganya. Seperti menggelar haul dan memberikan santunan kepada janda yang kurang mampu.

Hal tersebut Ayu lakukan di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. Acara ini pun dihadiri oleh warga sekitar, khususnya janda yang kurang mampu.

"Setiap tahun selalu bikin haul, santunan sama janda. Setiap tahun Alhamdulillah pasti ada, dan ada rezekinya. Kalau tradisi kita iya," kata Ayu di rumahnya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023).

Pada acara ini, pelantun Alamat Palsu itu juga tidak lupa untuk membagikan makanan untuk tetangga sekitar rumahnya. Di sisi lain, pedangdut ini mengaku rindu dengan bulan Ramadhan.





Ibu satu anak itu rindu dengan momen ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Terlebih, kegiatan ini hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan yang datang setahun sekali.

"(Yang dikangenin) kolak, bakwan, lontong, sama ngabuburit. Biasanya keliling-keliling tapi kalau sekarang nggak bisa kan karena saya kerja setiap hari," jelas Ayu.

Selain Ayu, sang anak, Bilqis Khumaira Razak ini juga tak kalah semangat untuk menyambut bulan Ramadhan. Dia bahkan sudah menjalani puasa penuh sejak tahun lalu.

"Dia (Bilqis Khumairah Razak) udah puasa full. Alhamdulillah," tutup Ayu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)