Sandiaga Uno Bangga Hammersonic 2023 Buka Peluang Usaha

Senin, 20 Maret 2023 - 08:13 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bangga Hammersonic 2023 Buka Peluang Usaha
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memuji penyelenggaraan Hammersonic 2023. Dia bangga dengan festival musik metal yang diadakan setiap tahun tersebut. Foto/Herwanto Gerry
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memuji penyelenggaraan Hammersonic 2023 . Dia bahkan bangga dengan festival musik metal dan rock yang diadakan setiap tahun tersebut.

Sebab, tak hanya menghadirkan hiburan dengan menampilkan sederet musisi dalam dan luar negeri, Hammersonic , dikatakan Sandiaga juga merupakan salah satu upaya anak bangsa untuk membuka peluang usaha.

Anak muda Indonesia, dikatakan Sandiaga saat ini telah menunjukkan eksistensinya dalam membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha.

"Ini adalah upaya anak bangsa untuk membuka peluang usaha," kata Sandiaga di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta pada Minggu, 19 Maret 2023.





Sebanyak 80 persen peluang usaha itu dibuka oleh anak muda dan lebih dari 10 ribu lapangan pekerjaan terbuka karena upaya tersebut. Hal semacam ini yang membuat Sandiaga bangga akan anak bangsa.

Semenatara itu, kedatangan Sandiaga ke Hammersonic merupakan yang pertama kalinya setelah 3 tahun. Dia berharap akan banyak konser musik yang punya kualitas baik dan dikelola oleh anak bangsa.

"Mudah-mudahan menjadi satu parade semangat, karena (konser musik ini berhasil) menghadirkan 26 band Internasional dan 27 band Nusantara," jelas Sandiaga.

"Total ada 53 perform dalam dua hari, (18-19 Maret 2023). Konser ini berhasil mendatangkan lebih dari 70 ribu penonton," imbuhnya.



Sandiaga datang ke Hammersonic 2023 mengenakan kaos Wonderful Indonesia dipadukan dengan jaket Hammersonic 2023 berwarna hitam. "Ke sini untuk nonton Slipknot. Kami dukung event musik seperti Hammersonic ini," tandasnya.

Dia juga mendatangi beberapa store UMKM anak bangsa dan berbelanja sepatu merek lokal seharga Rp700 ribu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)