Profil Maritza Chayra Ahsan, Putri Mohammad Ahsan All England 2023

Senin, 20 Maret 2023 - 12:25 WIB
loading...
Profil Maritza Chayra Ahsan, Putri Mohammad Ahsan All England 2023
Mohammad Ahsan bersama tiga anaknya, Maritza Chayra Ahsan (kiri), King Arsakha Ahsan dan Aisyah Nayyara Ahsan. Foto/Instagram @just_itinee
A A A
JAKARTA - Profil Maritza Chayra Ahsan yang merupakan putri sulung pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan menarik untuk diulas. Apalagi, sang ayah, di All England 2023 gagal merebut gelar juara karena cedera.

Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan di babak final All England 2023 kalah saat berhadapan dengan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 17-21 dan 14-21 di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (19/3/2023) malam WIB.

Mohammad Ahsan sempat mengalami cedera pada lututnya dan mendapat perawatan. Meski demikian, dia tetap memutuskan untuk menuntaskan pertandingan. Pertandingan akhirnya dimenangi oleh Fajar/Rian dengan skor 21-14.

Terlepas dari itu semua, Mohammad Ahsan merupakan sosok pebulutangkis yang luar biasa dan layak diapresiasi karena banyak prestasi diraihnya dalam mengharumkan nama bangsa. Lantas seperti apa profil keluarga Mohammad Ahsan, terutama putri sulungnya, Maritza Chayra Ahsan? Berikut ulasannya.

Profil Maritza Chayra Ahsan

Maritza Chayra Ahsan adalah anak pertama Mohammad Ahsan dari pernikahannya dengan Christine Novitania. Selain Maritza sang pebulutangkis juga memiliki dua anak lainnya yakni King Arsakha Ahsan dan Aisyah Nayyara Ahsan.



Maritza Chayra Ahsan lahir di RS Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, pada hari Jumat, 3 Januari 2014 pukul 04.35 WIB. Dengan demikian, kini sang sulung dari pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia ini telah berusia 9 tahun.

Meski memiliki tiga anak, Mohammad Ahsan tampak hanya ingin mendidik kedua sang buah hatinya, Maritza Chayra Ahsan dan King Arsakha Ahsan seperti dirinya yakni atlet profesional.

Bahkan, momen Mohammad Ahsan bermain bulutangkis dengan kedua anaknya, Maritza Chayra Ahsan dan King Arsakha Ahsan kerap diabadikan sang istri, Christine Novitania di akun Instagramnya.

Sebagaimana dikutip dari Instagram Christine Novitania terlihat dalam video Mohammad Ahsan sedang asyik melatih bulutangkis bersama kedua anaknya.

Tak hanya mengajarkan kedua anaknya berlatih bulu tangkis, peraih titel juara dunia tahun 2019 itu juga sedang menikmati waktu bersama kedua anaknya untuk bermain olahraga lainnya, seperti sepeda hingga basket.

Cita-cita Maritza Chayra Ahsan

Hal menarik kemudian terjadi ketika putri sulung Mohammad Ahsan, yaitu Chayra, ditanya sang Ibunda apakah bercita-cita menjadi atlet bulutangkis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)