20 Tahun Berkarya, Coldplay Rilis Vinyl Edisi Spesial

Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:07 WIB
loading...
20 Tahun Berkarya, Coldplay Rilis Vinyl Edisi Spesial
Merayakan 20 tahun berkarya di industri musik, band asal Inggris Coldplay mengumumkan edisi spesial piringan hitam, ‘Parachutes’. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Merayakan 20 tahun berkarya di industri musik, band asal Inggris Coldplay mengumumkan edisi spesial piringan hitam, ‘Parachutes’.

Tanggal 10 Juli lalu, Coldplay menandai perayaan tersebut dengan membagikan video music ‘Yellow’. Sementara, piringan hitam berwarna kuning yang transparan ini akan dirilis pada 20 November mendatang.

Bulan lalu, Coldplay juga berpartisipasi dalam konser live Global Citizen. Sang vokalis, Chris Martin juga menggelar seri musik live bertajuk Together At Home. (Baca juga: Jual Rumah, Anang Hermansyah dan Ashanty Hampir Tertipu ).

Kira-kita berapa besar peluang vinyl edisi sepesial berjudul ‘Parachutes’ ini meraih sukses? Billboard mencoba memberi gambaran.

“Akhirnya, Parachutes akan mencapai No. 51 di Billboard 200, menjadi favorit khusus di West Coast (seperti dicatat dalam Billboard edisi Desember 2000). Single "Yellow" bernasib cukup baik di Amerika Serikat, mencapai Billboard Hot 100 dan mencapai No. 2 di tangga lagu Triple A pada tahun 2001,” tulis Billboard seperti dilansir The F Thing .

“Parachutes memenangkan BRIT Award untuk album Inggris tahun ini pada 26 Februari 2001. Coldplay memenangkan BRIT Award kedua malam itu untuk grup Inggris. Setahun kemudian, pada 27 Februari 2002, Parachutes memenangkan Grammy untuk album musik alternatif terbaik. "Yellow" juga dinominasikan Grammy untuk penampilan rock terbaik oleh duo atau grup dengan vokal,” sambungnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2899 seconds (0.1#10.140)