Masih Menyusui, Ria Ricis Bimbang untuk Berpuasa Ramadan

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:59 WIB
loading...
Masih Menyusui, Ria Ricis Bimbang untuk Berpuasa Ramadan
Youtuber kondang Ria Ricis saat ini masih harus menyusui putrinya, Cut Raifa Aramoana, yang masih berusia 7 bulan. / Foto: Instagram @riaricis1795
A A A
JAKARTA - Youtuber kondang Ria Ricis saat ini masih harus menyusui putrinya, Cut Raifa Aramoana, yang masih berusia 7 bulan. Di sisi lain, umat Islam tengah bersiap menyambut datangan bulan suci Ramadan.

Dengan kondisi masih menyusui, Ria Ricis pun kemungkinan tidak dapat menjalani ibadah puasa di bulan suci tahun ini.

Pada Ramadan yang lalu, Ria Ricis juga tidak bisa berpuasa, karena sedang mengandung putrinya yang biasa disapa Moana tersebut.



"Untuk tahun ini belum tahu, tapi aku pengin coba, tapi karena berhubung ASI jadi kita lihat ke depannya. Aku sih niatnya pengin banget puasa, cuma kita lihat ke depannya," kata Ria Ricis saat dijumpai di daerah Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, Ria Ricis belum sempat berkonsultasi ke dokter. Namun, dia sudah banyak bertanya ke sejumlah orang mengenai berpuasa dengan kondisi menyusui.

"Belum sempat sih, cuma ketika aku tanya-tanya memang katanya diperbolehkan, ada juga yang tidak diperbolehkan, jadi kita lihat kondisi ke depan, karena masih ASI juga," tuturnya.

Sementara, untuk ibadah puasa Ramadan tahun ini, Ria Ricis bersama sang suami, Teuku Ryan berupaya untuk mendekatkan Moana dengan ibadah puasa sejak dini. Caranya, mereka berdua akan mengajak Moana duduk bersama di meja makan saat sahur dan berbuka puasa.



"Sebenarnya enggak banyak persiapan ya, tapi yang pasti yang kita inginkan, istri inginkan setiap sahur bangun, buka puasa bareng, ikut bergabung lah di meja makan itu, jadi pas kita puasa Insya Allah, Moana selalu sama orang tuanya," ujar Teuku Ryan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)