Di Balik Kesuksesannya, Vionita Ternyata Pernah Alami Kegagalan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:02 WIB
loading...
Di Balik Kesuksesannya, Vionita Ternyata Pernah Alami Kegagalan
Sebelum memenangkan The Voice Indonesia musim keempat, Vionita Veronika Sihombing pernah alami kegagalan di audisi Indonesian Idol. / Foto: Instagram @vionitasihombing
A A A
JAKARTA - Pemenang The Voice Indonesia 2019, Vionita Veronika Sihombing merupakan sosok pantang menyerah. Ungkapan 'kegagalan adalah awal dari kesuksesan' sepertinya sangat tepat disematkan pada perempuan asal Medan tersebut.

(Baca juga: Inilah Sederet Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Kembali ke Mantan )

Ya, di balik kesuksesannya menjadi juara The Voice Indonesia , Vionita ternyata sebelumnya pernah mengalami kegagalan dalam audisi Indonesian Idol . "Saingan-saingan aku di Indonesian Idol sebelumnya sudah punya bekal yang cukup untuk menjadi seorang bintang, sementara aku belum memiliki bekal yang cukup waktu itu," ungkap Vio saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, belum lama ini.

Tanpa kenal menyerah, tiga tahun usai kegagalan di audisi Indonesian Idol , Vio mencoba mewujudkan mimpinya dengan mengikuti audisi The Voice Indonesia musim keempat. Mulanya, dia hanya ingin menjadikan The Voice Indonesia sebagai batu loncatan, namun justru nasib mujur berpihak padanya.

Melalui pengalaman yang didapatkannya ini, Vio ingin menyampaikan pesan kepada anak-anak muda agar jangan pernah menyerah dalam mengejar cita-cita. "Kalau kamu punya satu mimpi, itu harus fokus dijalanin. Jangan setengah-setengah," ujar penyanyi 22 tahun ini.

Selain berusaha, Vio juga berhasil menggapai mimpinya berkat kepercayaan diri dan juga doa. Saat masih berkompetisi di The Voice Indonesia , Vio mengungkapkan bahwa dirinya selalu berupaya mempersembahkan yang terbaik dalam setiap penampilannya. "Seolah-olah hari ini adalah last perform aku, kesempatan terakhir aku di panggung The Voice ," tandasnya.

Vio juga menambahkan tentang arti pentingnya suatu dukungan yang diberikan keluarga dan penggemar. Menurutnya, dukungan-dukungan itu mampu mengusir rasa minder dalam dirinya. Bahkan, keinginan untuk menyerah di tengah kontes sempat terlintas di benaknya, namun dia tidak ingin mengecewakan pihak-pihak yang telah memberi dukungan.

(Baca juga: Melalui Ku Mau, Hanin Dhiya dan Aizat Amdan Ingin Salurkan Energi Positif )

Selain dukungan, Vio juga terbuka untuk menerima setiap kritikan yang dialamatkan padanya. Penyanyi yang tengah menyusun skripsi dalam program studi Pendidikan Musik di salah satu Perguruan Tinggi di Medan ini menganggap setiap kritikan yang ditujukan padanya sebagai intropeksi untuk dirinya.

"Kritikan dari orang-orang lain aku jadikan sebagai intropeksi, dan aku mengambil keputusan untuk memperbaikinya dengan berbagai upaya, contohnya seperti les vokal , dan lainnya," pungkasnya.

(Clara Benita)
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)