Duet Bareng sang Adik di Single Nabi Al-Rahma, Cici Paramida: Rasanya Bahagia Sekali

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:10 WIB
loading...
Duet Bareng sang Adik di Single Nabi Al-Rahma, Cici Paramida: Rasanya Bahagia Sekali
Siti Rahmawati dan Cici Paramida. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pedangdut Cici Paramida dan Siti Rahmawati merilis single religi spesial bertajuk 'Nabi Al-Rahma'. Duo kakak-adik tersebut mengaku bahagia bisa menghadirkan single di momen menjelang Ramadan tahun ini.

"Alhamdulillah menjelang bulan suci Ramadan ini rasanya bahagia sekali, karena saya dapat mengeluarkan karya lagu religi terbaru bersama adik saya. Sudah lama sekali saya tidak berduet dengan Siti," ungkap Cici Paramida pada keterangan resminya, Selasa (21/3/2023)

Sebagai informasi, lagu 'Nabi Al-Rahma' merupakan sebuah shalawat atau pujian terhadap Rasulullah SAW. Lagu tersebut diciptakan oleh Siti Rahmawati bersama temannya yang berasal dari Syiria, Bashar Alfakosh.

Mengenai lagu tersebut, Siti menjelaskan, terdapat adaptasi syair yang ditulis oleh Ibnu Khayat, penyair dari Syiria yang hidup di masa Abbasiyah dan dipadukan dengan lirik dari Bashar Alfakosh.



"Secara harfiah, lagu ini mengisahkan tentang kecintaan terhadap Rasulullah dengan selalu memberi kabar kepada semua orang bahwa telah lahir seorang Nabi yang penuh rahmat untuk umat manusia dan seluruh alam," ucap Siti.

Tidak hanya itu, terdapat juga kolaborasi antara musisi Indonesia dan musisi Turki di dalam lagu yang menghasilkan musik sangat indah. Hal tersebut terlihat dari sentuhan biola Turki yang begitu khas terdengar.

Dengan dirilisnya lagu 'Nabi Al-Rahma', Cici dan Siti berharap semoga lagu tersebut berkesan dan bisa memberikan manfaat pada semua yang mendengarkan, dengan selalu bershalawat dan mengingat Rasulullah SAW.

"Karena dengan mengingat Rasulullah, insya Allah bisa meningkatkan iman dan takwa kita juga kepada Allah SWT," tutupnya.

Sebagai informasi, lagu 'Nabi Al-Rahma' dari Cici Paramida dan Siti Rahmawati sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Langit Musik, Resso, Trebel, Apple Music dan YouTube Music.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)