Vending Machine Isi Mukena Kini Terpasang di Stasiun MRT Jakarta, Awalnya Dikira Minuman

Kamis, 23 Maret 2023 - 22:09 WIB
loading...
Vending Machine Isi Mukena Kini Terpasang di Stasiun MRT Jakarta, Awalnya Dikira Minuman
Bagi Anda yang lupa membawa mukena, kini sudah ada fasilitas vending machine yang berisi mukena. Foto/Twitter @nagacentil
A A A
JAKARTA - Di zaman yang serbacanggih seperti ini, umat muslim makin dipermudah dengan fasilitas untuk beribadah. Misalnya, bagi Anda yang lupa membawa mukena, kini sudah ada fasilitas vending machine yang berisi mukena.

Inovasi unik ini bisa sangat membantu para muslimah yang lupa membawa mukena dan ingin mengenakan mukena baru yang steril. Salah satu vending machine tersebut bisa Anda jumpai di area MRT Bundaran HI, Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pengguna Twitter dengan akun @nagacentil. Akun tersebut tampak membagikan sebuah thread yang memberi informasi terkait vending machine berisi mukena yang ada di area MRT Bundaran HI.



“Ramadan vibes. Kalo kelupaan bawa mukena, samperin aja vending machine di area MRT Bunderan HI ini,” tulis akun @nagacentil, Kamis (23/3/2023).

Akun tersebut juga tampak membagikan sebuah potret yang menampilkan wujud vending machine berisi mukena itu. Sama seperti bentuk vending machine pada umumnya, yang membedakannya hanya pada isi, yakni berupa mukena-mukena yang sudah dikemas semungil mungkin.

Sekilas, mungkin orang yang lewat menganggap itu adalah minuman dingin. Namun, saat si pemilik akun Twitter mencoba membeli salah satu mukena, ia lantas mengunggah bentuk packaging mukena tersebut.

“Mukenanya sekecil ini (yang abu-abu) udah termasuk “sajadah mini” buat kepala. Jadi pas sujud gak perlu nyium bekas orang. Perbandingan ukuran sama bedaknya TBS,” ungkap dia.

Akun tersebut juga memastikan kepada warga Twitter bahwa mukena itu bisa dikemas sekecil mungkin hingga seukuran iPhone. “Perbandingan ukuran sama iPhone X. Maap ini aku ngelipetnya kurang rapi diumpel-umpel jadi grenjulan,” imbuhnya.



Si pemilik akun menjelaskan, terdapat dua model mukena yang bisa dipilih dari vending machine tersebut, yakni model mukena leher botol dan mukena biasa. Proses pembeliannya pun cukup mudah. Anda cukup mengikuti instruksi yang telah tertera di vending machine. Bahkan, Anda bisa memilih bahan mukena yang diinginkan. Nantinya, mesin akan mengeluarkan beberapa jenis kain dengan bahan berbeda yang bisa Anda pegang langsung. Jika sudah oke dengan salah satu pilihan, Anda langsung diarahkan untuk cara pembayaran, yakni bisa tunai ataupun dengan QRIS.
Vending Machine Isi Mukena Kini Terpasang di Stasiun MRT Jakarta, Awalnya Dikira Minuman

Foto/Twitter@nagacentil

Unggahan tentang vending machine berisi mukena itu lantas ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dari mereka yang baru mengetahui ternyata ada vending machine secanggih itu. Namun, ada juga salah seorang netizen yang menyebut bahwa vending machine berisi mukena itu juga sudah ada di daerah Bandung. Bahkan, pilihan mukenanya lebih variatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4998 seconds (0.1#10.140)