Mencicipi Beragam Kuliner Viral di Pasar Lama Tangerang, Cocok untuk Buka Puasa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 05:30 WIB
loading...
Mencicipi Beragam Kuliner Viral di Pasar Lama Tangerang, Cocok untuk Buka Puasa
Pasar Lama Kota Tangerang dikenal sebagai surga kuliner. Beragam jenis makanan dan minuman enak tersedia di sini. Foto/MPI/Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
TANGERANG - Pasar Lama Kota Tangerang dikenal sebagai surga kuliner. Beragam jenis makanan dan minuman enak tersedia di sini, dari yang tradisional Indonesia hingga berbagai kuliner unik kaki lima asal luar negeri.

Pada hari pertama Ramadan, Kamis (23/3/2023), kawasan pusat kuliner Pasar Lama Tangerang terlihat ramai dikunjungi masyarakat. Mereka berburu berbagai takjil untuk berbuka puasa. Yang cukup jadi incaran para pengunjung yakni sejumlah jajanan viral yang rasanya dikenal sangat nikmat.

Salah satunya Kepak Madu Mael. Kuliner satu ini menyuguhkan sayap ayam atau chicken wings khas Malaysia dengan tampilan mirip dengan kartun Upin Ipin. Sayap ayam atau dalam bahasa Malaysia disebut 'kepak', dihadirkan dengan bumbu pedas manis berempah. Sayap tersebut dipanggang dengan warna kemerahan yang sangat menggugah selera.



Untuk penjualannya sendiri, Rafli selaku penjual Kepak Madu Mael, menyebutkan cukup laris, terlebih bila weekend atau saat bulan Ramadan tiba.

"Hari biasa agak kurang, tapi kalau weekend ramai. Kalau Ramadan sih ramai ya. Bicara omzet per hari kalau lagi ramai bisa laku sekitar 400-600 potong. Untuk harganya dimulai dari Rp25 ribu untuk dua potong kepak," tutur Rafli saat ditemui MNC Portal Indonesia, Kamis (23/3/2023).

Terdapat pula kuliner yang cukup viral yakni Sate Ayam Korea Mr. Dakkochi. Kuliner satu ini merupakan sate berukuran besar yang berisi potongan daging ayam yang empuk dengan pilihan berbagai saus.
Mencicipi Beragam Kuliner Viral di Pasar Lama Tangerang, Cocok untuk Buka Puasa

Foto/MPI/Raden Yusuf Nayamenggala

Adapun pilihan sausnya dari mulai original, barbeque, black pepper, hingga gochujang. Selain itu, pembeli juga bisa menambahkan ekstra topping mozarella di atasnya. Namun, untuk saus, yang cukup favorit atau best seller yakni gochujang.

"Pembelinya lumayan ramai, apalagi kalau weekend. Menu yang ditawarkan yakni sate ayam Korea dengan beragam saus. Kalau sate Indonesia kan biasanya saus kacang tuh. Tapi ini beda. Favorit menu di sini saus gochujang sama barbeque," tutur Reza, penjual sate ayam Korea Mr. Dakkochi.



Makanan viral yang cukup menarik perhatian lainnya ialah Japanese Souffle Pancake. Kue satu ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut.
Mencicipi Beragam Kuliner Viral di Pasar Lama Tangerang, Cocok untuk Buka Puasa

Foto/MPI/Raden Yusuf Nayamenggala

Kemudian, di bagian atas kue tersebut, pembeli bisa memilih berbagai topping, mulai tiramisu, brulee, boba, choco hingga cheese. Kuliner manis yang satu ini sangat cocok untuk menemani berbuka puasa. Tapi, untuk membelinya harap bersabar, karena biasanya antrean pembeli cukup panjang.

Nah, itu dia beberapa kuliner viral yang cocok untuk berbuka puasa, di tengah banyaknya pilihan makanan dan minuman lezat yang ada di pusat kuliner Pasar Lama Tangerang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)