4 Tips Asyik Memanggang Ayam di Oven Agar Rasanya Lezat

Jum'at, 24 Maret 2023 - 17:09 WIB
loading...
4 Tips Asyik Memanggang Ayam di Oven Agar Rasanya Lezat
Foto: Ruparupa
A A A
JAKARTA - Mau mengolah daging ayam agar tetap lembut dan empuk saat dimakan? Bila ya, kamu bisa memanggang daging ayam dengan memakai oven.

Apalagi, ayam yang dipanggang menggunakan oven akan lebih sehat buat dikonsumsi, lho! Soalnya, lemak yang ada pada daging ayam akan mencair, sehingga kandungan lemaknya akan berkurang.

Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memanggang ayam memakai oven.

1. Berikan bumbu secukupnya
Biar terasa lebih lezat, kamu bisa berikan garam dan merica di seluruh bagian ayam. Sesuaikan takaran bumbu tersebut dengan jumlah ayam yang kamu panggang, ya!

2. Tambahkan rempah-rempah
Agar aroma dan rasa dari ayam panggang semakin kaya, kamu bisa menambahkan rempah-rempah, seperti ketumbar, oregano, lengkuas, daun jeruk, dan batang serai. Balur rempah-rempah tersebut di seluruh bagian ayam sampai merata.

3. Atur temperatur yang tinggi
Setelah itu, atur temperatur oven pada suhu yang tinggi atau sekitar 190 derajat celsius biar ayam bisa matang dalam waktu singkat. Soalnya, tekstur daging akan kering kalau kamu memanggang ayam terlalu lama dengan suhu rendah.

4. Perhatikan waktu memanggang
Jangka waktu memanggang yang tepat tergantung pada bagian ayamnya. Kalau mau memanggang dada tanpa tulang, maka membutuhkan waktu 20-25 menit. Lain halnya dengan paha dengan tulang, kamu bisa memanggang selama 35-45 menit. Sedangkan untuk ayam utuh, waktu panggang yang dibutuhkan sekitar 1-1,5 jam.

Hal yang paling penting adalah diamkan ayam terlebih dahulu selama 10-15 menit sebelum disajikan.

Itu dia empat tips memanggang ayam di oven agar rasanya lezat. Nah, kamu bisa membeli berbagai merek oven berkualitas hanya melalui ruparupa.

Di sini, kamu juga akan menemukan perabot dan perlengkapan rumah tangga lainnya, seperti rak serbaguna , sofa, dan meja. Tenang saja, seluruh produk yang ditawarkan berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)