Bintangi Film Buya Hamka, Vino Bastian dan Laudya Cynthia Bella Belajar Bahasa Minang 2 Bulan

Jum'at, 24 Maret 2023 - 17:36 WIB
loading...
Bintangi Film Buya Hamka, Vino Bastian dan Laudya Cynthia Bella Belajar Bahasa Minang 2 Bulan
Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella tertantang ketika memerankan Buya Hamka dan Siti Raham dalam film Buya Hamka. / Foto: Instagram @vinogbastian__
A A A
JAKARTA - Dua pemeran utama film Buya Hamka, Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella tertantang ketika memerankan Buya Hamka dan Siti Raham dalam film tersebut. Ya, mereka kesulitan dalam menggunakan bahasa Minang.

Agar bisa serta lancar berbahasa Minang, Vino dan Bella pun membutuhkan waktu 2 bulan untuk workshop belajar bahasa Minang yang banyak kiasan dan perumpamaan.

"Jadi proses workshop 2 bulan itu ada coach untuk belajar bahasa Minang. Meski enggak spesifik satu bahasa daerah di Sumatera Barat, karena beberapa daerah punya keunikan, dan mengambil secara umum bahasa Minang," ungkap Vino saat dijumpai di sela perilisan trailer film Buya Hamka di Epicentrum, Jakarta, Kamis, 23 Maret 2023.



Vino pun merasa beruntung, karena saat syuting, ada tetua adat di lokasi, sehingga jika terjadi kesalahan bisa langsung dikoreksi.

Meskipun film Buya Hamka ini kental dengan logat Minang, namun Vino berharap film ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Hampir sama dengan Vino, Bella juga sempat kesulitan dalam memerankan sosok Siti Raham, istri Buya Hamka. Namun, di sisi lain, dia juga memperoleh banyak pelajaran dan pengalaman berharga.

Di film ini, Bella juga kesulitan dalam pelafalan bahasa Minang pergaulan yang digunakan dalam film ini. Dia sendiri sering melafalkan bahasa Padang, terutama ketika berbicara dengan sang ayah. Namun, bahasa yang digunakan dalam film ini cukup berbeda.

"Meski di rumah dengan papa berbicara bahasa Padang, namun berbeda dengan apa yang digunakan dalam film ini. Tapi, alhamdulillah banyak pertolongan Allah," ungkap Bella.

Sedangkan kesulitan lain yang dialami Bella dalam film ini adalah ketika harus memperdalam pengetahuan dengan memperbanyak literasi dan riset tentang Buya Hamka dan hubungannya dengan Siti Raham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)