Trik Mix & Match Atasan dengan Rok Ruffle untuk Busana Harian

Minggu, 19 Juli 2020 - 07:10 WIB
loading...
Trik Mix & Match Atasan dengan Rok Ruffle untuk Busana Harian
Rok ruffle bisa memunculkan kesan feminin, cantik, sekaligus elegan. Foto/Atlantic-Pacific
A A A
JAKARTA - Anda suka memakai rok ruffle? Pilihan gaya yang bagus itu. Tapi, pandai-pandailah memilih padu-padannya agar rok ruffle yang Anda kenakan tidak berkesan berlebihan.

Rok ruffle adalah model rok dengan lipatan bertumpuk. Model bawahan ini bisa memunculkan kesan feminin, cantik, sekaligus elegan. Cocok dikenakan baik di acara formal maupun yang bersifat kasual. ( )

Hanya, jenis rok ini bisa menjadi masalah dan terlihat berlebihan kalau Anda tak tahu cara tepat untuk memadupadankannya dengan atasan maupun aksesori . Sebab, rok ruffle umumnya dibuat dengan motif ataupun potongan yang semarak sehingga memberi kesan "ramai". Kalau atasan dan aksesori yang dipilih sama-sama "ramai", Anda malah akan terlihat "aneh".

Kalau Anda memang mau terlihat stylish dengan memakai rok ruffle untuk busana sehari-hari, trik padu-padan berikut ini wajib disimak.

1. Rok Ruffle + Kemeja Longgar

Trik Mix & Match Atasan dengan Rok Ruffle untuk Busana Harian


Padu-padan seperti ini cocok digunakan untuk acara formal. Supaya penampilan tidak terlihat kaku, rok lipat bertumpuk itu boleh dipadukan dengan kemeja bersiluet longgar. Kemeja harus dimasukkan ke dalam rok karena yang menjadi statement di sini adalah si rok tersebut. Cara ini juga akan membuat penampilan tampak rapi dan elegan.

2. Rok Ruffle + Atasan Brokat

Trik Mix & Match Atasan dengan Rok Ruffle untuk Busana Harian


Siapa bilang atasan brokat cuma cocok dipadankan dengan rok kain atau rok panjang? Rok ruffle sepanjang lutut juga cocok di-mix and match dengan atasan brokat. Malah lipatan-lipatan pada rok ini akan membuat Anda terlihat lebih menawan. Pilih warna-warna pastel karena palet tersebut akan membuat Anda terlihat kian cantik berkat tampilan yang soft dan girly. Tampilan ini juga cocok diterapkan sehari-hari untuk ke kantor atau kuliah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)