Bawakan Cari Pacar Lagi Milik ST12 di Panggung Indonesian Idol, Neyl Dapat 5 Standing Ovation

Senin, 27 Maret 2023 - 22:56 WIB
loading...
Bawakan Cari Pacar Lagi Milik ST12 di Panggung Indonesian Idol, Neyl Dapat 5 Standing Ovation
Neyl menjadi finalis pertama yang sukses menjawab tantangan membawakan lagu-lagu hits dari band pop melayu di babak Spektakuler Show Indonesian Idol XII, Senin (27/3/2023) malam. Foto/Instagram @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Neyl menjadi finalis pertama yang sukses menjawab tantangan membawakan lagu-lagu hits dari band pop melayu di babak Spektakuler Show Indonesian Idol XII, Senin (27/3/2023) malam.

Neyl malam ini membawakan lagu lawas milik band ST12 yang berjudul Cari Pacar Lagi. Bak keluar dari zona nyaman, kontestan asal Bandung itu berhasil membawakan lagu tersebut dengan vibes yang agak berbeda. Tak lagi dengan suara melengking khas rocker, Neyl kali ini tampak unjuk skill dengan suara emasnya dalam versi yang berbeda.



Terlebih, kolaborasinya dengan Eka Gustiwana, membuat aransemen lagu Cari Pacar Lagi menjadi lebih hidup. Perpaduan nuansa musik EDM dan skill bernyanyi yang seperti ‘bunglon’ itu membuat penampilan Neyl secara keseluruhan begitu menghibur.

Neyl juga tampak begitu menguasai panggung. Terbukti dengan kelincahannya dalam mengikuti koreografi para penari latar. Neyl bahkan tak hanya mengajak penonton ikut bernyanyi, namun juga berjoget bersamanya.

Kelima juri yakni Anang, BCL, Rossa, Judika, dan David Bayu tak kuasa menahan diri untuk ikut berjoget bersama Neyl. Tak heran, di akhir penampilannya, ia mendapat lima standing ovation dari para juri.

Menurut para juri, Neyl cukup berhasil menjawab tantangan kali ini. Ia juga dinilai membawa sesuatu yang berbeda ke atas panggung dengan lagu bergenre pop dari band melayu. Bahkan, Anang mengaku tak menyangka dengan kemampuan Neyl yang bisa beradaptasi dengan lagu-lagu di luar genre rock yang telah menjadi makanannya selama ini.



“Neyl! Seru juga kamu! Nggak nyangka, ini di luar kebiasaan kamu nyanyiin lagu melayu. Kamu bisa kolaborasi dan bisa berbagai macam genre,” ujar Anang.

Hal senada diungkapkan oleh BCL. Menurutnya, penampilan Neyl seperti acara musik lawas di televisi yang kembali dikemas secara modern.

“Aku nggak nyangka kamu bisa joget dengan dancer. Vibes-nya seperti acara TV jadul. Kamu bisa bawain dengan vibes yang asyik,” kata BCL.

Penampilan Neyl juga mendapat pujian dari mantan gitaris ST12, Dedy Sudrajat alias Pepeng. Meski sudah lama mengenal Neyl, Pepeng menyebut bahwa Neyl cukup berhasil membawakan lagu ST12 tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)