Dokter Luar Negeri Dianggap Lebih Bagus Dibanding Indonesia, Begini Respons Dokter Richard Lee

Selasa, 28 Maret 2023 - 08:08 WIB
loading...
Dokter Luar Negeri Dianggap Lebih Bagus Dibanding Indonesia, Begini Respons Dokter Richard Lee
Dokter Richard Lee ikut angkat bicara terkait profesi dokter di Indonesia kerap dibanding-bandingkan dengan di luar negri. Foto/YouTube dr. Richard Lee, MARs
A A A
JAKARTA - Dokter spesialis kecantikan sekaligus influencer, Dokter Richard Lee ikut angkat bicara terkait profesi dokter di Indonesia kerap dibanding-bandingkan dengan di luar negeri.

Menurut Dokter Richard Lee sebenarnya kualitas dokter Indonesia pun tak kalah baik dari yang ada di negara lain. Hal itu disampaikan saat berbincang dengan Dokter Tirta di kanal YouTube-nya yang dikutip, Selasa (28/3/2023).

Bahkan, menurut Dokter Richard, para dokter dari negara lain pun sebelum menyandang gelar tersebut mereka mengenyam pendidikan terlebih dahulu di Indonesia.

"Gue universitas di Palembang, Universitas Sriwijaya, waktu gue kuliah dulu bahkan orang-orang Malaysia dan India kuliah di sini, artinya mereka pun kuliah dari tempat kita, Indonesia," kata Dokter Richard Lee.



Sepakat dengan Dokter Richard, Dokter Tirta pun merasakan hal serupa. Tapi, bagi Dokter Tirta, ada tiga hal yang membedakan antara dokter Indonesia dan negara lain.

"Secara kualitas kita tuh gak kalah, tapi ada 3 hal yang membedakan kita. yang pertama karena dokter kita dalam satu hari bisa melayani lebih dari 50, maka dia menyingkat waktu. Makanya komunikasi kita gak akan sebagus dokter singapur" jelas Dokter Tirta.

Hal kedua dari poin Dokter Tirta adalah pelayanan di Indonesia terbilang lebih mahal dan yang ketiga, gaji dokter di negara lain lebih tinggi. Keterangan Tirta pun dibenarkan oleh Richard. Sang dokter juga membeberkan seberapa tinggi biaya konsultasi dokter di Singapura.

"Banyak di Singapore, satu dokter sekali konsultasi bisa Rp 5 - 6 juta," tutur Richard.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)