Pantai Kelingking Nusa Penida Raih Predikat Pantai Terbaik Dunia 2023

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:39 WIB
loading...
Pantai Kelingking Nusa Penida Raih Predikat Pantai Terbaik Dunia 2023
Pantai Kelingking di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, masuk dalam daftar Pantai Terbaik di Dunia 2023 atau Best Beaches in The World 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pantai Kelingking di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, masuk dalam daftar Pantai Terbaik di Dunia 2023 atau Best Beaches in The World 2023. Pantai Kelingking berada di peringkat 16 dari 25 pantai terbaik di dunia pada tahun ini.

Daftar tersebut merupakan bagian dari penghargaan Travelers' Choice Awards 2023 dari situs perjalanan TripAdvisor. Sebelumnya, Pantai Keliling juga sempat masuk ke dalam daftar serupa, tepatnya di tahun 2019.



“Penghargaan Travelers’ Choice dari TripAdvisor ini sebelumnya juga kami terima di tahun 2019 sebagai pantai terbaik di dunia, dan terbaik ke-2 di Asia," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melalui keterangan tertulis, Selasa (27/3/2023).

“Kami bersyukur tahun ini Pantai Kelingking kembali mendapatkan predikat pantai terbaik dunia dari para wisatawan seluruh dunia," lanjutnya.

TripAdvisor merupakan situs wisata terbesar di dunia yang membantu wisatawan dalam merencanakan dan memesan perjalanan wisata. Selain itu, TripAdvisor juga dapat memberikan rekomendasi tentang hotel, resort, penginapan, liburan, paket perjalanan, dan pemandu perjalanan.

“Tagline Pulau Nusa Penida yang kami sematkan yaitu The Blue Paradise Island, sangat menggambarkan keindahan Pulau Nusa Penida, terutama Kelingking Beach. Hal ini yang mungkin menjadikan para wisatawan terpukau oleh keindahan perairan biru yang jernih dan juga petualangan bawah lautnya," ungkap Bupati Suwirta.



Selain TripAdvisor, penghargaan internasional lain juga kerap diberikan kepada pantai yang formasi tebing batu dan bukitnya memanjang menyerupai tulang punggung dinosaurus T-Rex itu. Salah satunya sebagai Pantai Paling Populer di Instagram 2021 dan peringkat ke-9 Pantai Paling Cantik di Asia 2021 versi CNN Travel.

"Kami berharap predikat pantai terbaik ini dapat membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Nusa Penida, khususnya Pantai Kelingking. Sarana dan prasarana terus kami tingkatkan. Saat ini hotel dan restoran terbaik sudah banyak tersedia di Nusa Penida. Belum lengkap jika ke Bali, tidak menginap di Nusa Penida," ujar Bupati Suwirta.

Pemerintah Kabupaten Klungkung sendiri sejak 2015 telah membangun dan memperbaiki infrastruktur mulai pelabuhan, jalan, hingga fasilitas-fasilitas di obyek wisata.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)