Ganti Istilah Muggle, Fantastic Beasts Tuai Kontroversi

Jum'at, 06 November 2015 - 20:30 WIB
Ganti Istilah Muggle, Fantastic Beasts Tuai Kontroversi
Ganti Istilah Muggle, Fantastic Beasts Tuai Kontroversi
A A A
LOS ANGELES - Selum dirilis, prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts and Where To Find Them, sudah memunculkan kontroversi. Film yang dibintangi Eddie Redmayne ini membuat marah para fans penyihir berkaca mata itu karena adanya perubahan istilah di dalamnya.

Jika di novel dan film asli Harry Potter, manusia tanpa kekuatan sihir disebut sebagai Muggle, maka di film ini, manusia disebut sebagai No-Maj. Istilah ini hanya dipakai di Amerika Serikat—setting prekuel ini.

Banyak yang mengecam keputusan JK Rowling sebagai penulis naskah film ini dalam membuat istilah baru itu. “Baru tahu istilah Amerika untuk Muggle adalah No-Maj dan saya berasa mau mati,” tulis penulis Sam Winchester di akun Twitter-nya.

Sejumlah fans lain pun tak kalah kecewa. “JK Rowling memberi nama terburuk untuk Muggle di Amerika di #FanstasticBeasts,” tulis Jill Pantozi.

Yang lain menyebut akan lebih suka tetap memakai istilah Muggle ketimbang No-Maj.

Sementara, Fantastic Beasts akan mengisahkan tentang perjalanan Newt Scamander yang diperankan Eddie datang ke New York. Dia membawa sebuah koper dan tongkat sihir. Koper ini akan memainkan peranan penting dalam prekuel Harry Potter tersebut.

Menurut Entertainment Weekly, koper itu adalah salah satu dari peralatan sihir yang besar. Di dalamnya ada habitat besar yang berisi mahkluk magis yang langka dan hampir punah yang didapatkan dari perjalanan Newt berkeliling dunia.

Dilansir dari Aceshowbiz, film ini akan mengisahkan tentang perjalanan Newt ketika sejumlah mahkluk, beberapa di antaranya cukup berbahaya, keluar dari kotak penyimpanan mereka. Cerita ini berlatar belakang komunitas sihir Amerika yang mengalami ketakutan dan bersembunyi dari No-Maj.

Disutradarai oleh David Yates, film ini dijadwalkan untuk rilis pada 18 November 2016. Film ini juga didukung oleh Katherine Waterston, Ezra Miller, Colin Farrell, Jon Voight, Ron Perlman, dan Dan Fogler.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3536 seconds (0.1#10.140)