Ed Sheeran Akan Rilis Album Baru, Salah Satu Lagunya Terinspirasi dari Penyakit Tumor sang Istri

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:48 WIB
loading...
Ed Sheeran Akan Rilis Album Baru, Salah Satu Lagunya Terinspirasi dari Penyakit Tumor sang Istri
Ed Sheeran dikabarkan bakal merilis album baru. Foto/Instagram Ed Sheeran
A A A
LONDON - Ed Sheeran dikabarkan bakal merilis album baru. Salah satu lagu dalam album tersebut terinspirasi dari ikatan yang tak terpatahkan antara Ed dan sang istri, Cherry.

Sebagai informasi, solois 32 tahun itu sudah menikah dengan Cherry sejak 2019. Namun, sang istri terdiagnosis menderita tumor saat mengandung anak kedua mereka, Jupiter.

Mengenai album baru bertajuk Subtract yang rencananya diluncurkan pada 5 Mei 2023, Ed Sheeran mengisahkan, ada salah satu lagu yang terinspirasi dari cobaan sekaligus nasihat yang diberikan oleh ayahnya tentang pernikahan di lagu yang bertajuk No Strings.



Ketika Ed Sheeran memperkenalkan lagu tersebut kepada penonton di Eventim Apollo, London, pelantun Shape of You itu berkisah, "Ayah saya berkata kepada saya ketika saya menikah. Kamu tidak akan tahu apa itu cinta dan pernikahan sejati sampai ada kematian dan penyakit yang nyata."

Ed Sheeran menjelaskan, dia berkata demikian karena itu terjadi saat sang ayah pertama kali menikahi ibunya. Ada peristiwa yang terjadi dalam keluarganya serta penyakit yang berakhir dengan kesedihan yang harus mereka lalui.

Melansir Music News, Kamis (30/3/2023), Cherry sendiri saat ini telah dinyatakan pulih dari penyakitnya. Karena itu, Ed selalu merasakan kedekatan dengan pasangannya. Penyakit tumor itulah yang menciptakan "ikatan tak terpatahkan" antara dirinya dan pasangan.



"Saya telah menikah hampir lima tahun dan selalu merasakan kedekatan yang nyata. Tapi, tahun lalu adalah saat ikatan yang tidak dapat diputus itu terjadi. Namun saya benar-benar merasa seperti, jika kita mampu melewati tahun 2022, kita bisa melewati apa pun," kata Ed Sheeran.

Pada kesempatan itu, Ed Sheeran juga menjelaskan tentang salah satu lagu yang menjadi bagian dari album Subtract, yakni Spark. Penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 itu mengatakan, lagu tersebut mengeksplorasi gagasan move on dari trauma.

Ed Sheeran menambahkan, lirik dalam lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang ingin "membakar" kehidupan lama serta berharap percikan asli dari apa yang membuat dia mampu bertahan dan bisa melupakannya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)