Sandiaga Puji Keindahan KEK MNC Lido City, Dekat 45 Desa Wisata hingga Dikelilingi Gunung

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:47 WIB
loading...
Sandiaga Puji Keindahan KEK MNC Lido City, Dekat 45 Desa Wisata hingga Dikelilingi Gunung
KEK MNC Lido City memiliki keindahan yang luar biasa. Hal tersebut diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City di Bogor, Jawa barat memiliki keindahan yang luar biasa. Hal tersebut diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno .

KEK MNC Lido City , dikatakan Sandiaga dekat dengan 45 desa wisata, beberapa di antaranya unggulan. Ini artinya kehadiran destinasi kelas dunia tersebut bisa memberikan dampak positif bagi sekitarnya.

"Di sekitar (KEK MNC Lido City) ada 45 desa wisata yang dekat sekali, dan beberapa diantaranya sudah jadi wisata unggulan. Seperti Ciwalung, Batu Layang, ada juga Desa Cisade," kata Sandiaga saat Peresmian KEK Lido, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Selain desa wisata, KEK MNC Lido City, disebut Sandiaga dikelilingi oleh tiga gunung, dari Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Hal ini membuat kawasan tersebut memiliki pemandangan yang luar biasa.



"Ini kita dikelilingi tiga gunung dan laut. Ini juga dekat dengan Geopark, di antaranya sudah dilalui UNESCO seperti Ciletuh," jelas Sandiaga.

Sedangkan akses menuju KEK MNC Lido City dan destinasi wisata di sekitarnya, baik di Bogor dan Sukabumi juga mudah dijangkau. Di mana bisa dilalui lewat Tol Bocimi atau Tol Bogor - Ciwai.

Sandiaga pun berharap dengan kehadiran KEK MNC Lido City dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Barat.

KEK MNC Lido City yang memiliki luas 1.040 hektare merupakan bagian dari 3.000 hektare kawasan pariwisata MNC Lido City yang akan dibangun secara bertahap. Pada pembangunan tahap satu, telah dibangun sejumlah sarana atraksi yang siap menjadi daya tarik investasi dan kedatangan wisatawan mancanegara dan nusantara.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)