KEK Pariwisata Lido Perkuat Minat Wisatawan untuk Berwisata, Sandiaga Uno: Menampung Banyak Daya Tarik

Jum'at, 31 Maret 2023 - 21:20 WIB
loading...
KEK Pariwisata Lido Perkuat Minat Wisatawan untuk Berwisata, Sandiaga Uno: Menampung Banyak Daya Tarik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno usai Peresmian Beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023). Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido yang baru saja diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi salah satu destinasi pariwisata.

Tak hanya itu, menurut Sandiaga Uno, KEK Pariwisata Lido ini juga bakal menjadi sentra ekonomi kreatif yang memiliki daya tarik kuat bagi wisatawan untuk berwisata #DiIndonesiaAja.

Ia menjelaskan, KEK Pariwisata Lido dibangun di atas lahan seluas 1.040 hektare. Nantinya KEK Pariwisata ini akan memiliki berbagai atraksi mulai dari theme park, waterpark, hotel, lapangan golf, movieland dan masih banyak lainnya dalam tahapan pengembangan ke depan.

"(Destinasi wisata) ini menampung banyak daya tarik wisata seperti movieland, music and art center, dan dalam pengembangannya juga bisa kita mendapatkan sport tourism dan juga ada ecotourism," ujarnya saat ditemui usai Peresmian Beroperasi KEK Pariwisata Lido, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023).



Ia menambahkan, dengan peluang yang begitu besar, KEK Pariwisata Lido diharapkan dapat mendukung target capaian jumlah kunjungan wisatawan sebesar 1,4 miliar pergerakan untuk wisatawan nusantara dan 7,4 juta untuk wisatawan mancanegara di tahun ini.

Sementara itu, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, selain kawasan wisata nantinya dalam pengembangannya KEK Lido ini juga akan mengedepankan konsep pendidikan di mana juga akan dihadirkan kawasan techno park untuk dijadikan seperti Silicon Valley.

Ketua umum Partai Perindo itu bilang, bahwa pihaknya sudah menjajaki dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri yang reputasinya baik untuk membangun kampus di kawasan ini.

"Termasuk untuk pengembangan startup karena areanya cukup nyaman bagi pemula yang ingin memulai usaha, khususnya di bidang startup digital," pungkasnya
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)