alexametrics

Kandungan Susu Kambing Hampir Setara dengan ASI

loading...
Kandungan Susu Kambing Hampir Setara dengan ASI
Kandungan Susu Kambing Hampir Setara dengan ASI. (Ilustrasi).
A+ A-
BOGOR - Susu kambing memang tak sepopuler susu sapi. Namun, manfaat yang didapatkan ternyata tidak kalah berkualitas ketimbang susu sapi.

Kalau selama susu identik berasal dari sapi, namun belakangan ini beredar banyak dipasaran susu kambing. Komposisi dan struktur gizi susu kambing sangat mirip dengan ASI, sehingga lebih mudah dicerna dan berasimilasi (berbaur) dalam tubuh manusia seperti ASI.

Susu kambing merupakan minuman terbaik di dunia setelah ASI dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Selain itu, susu kambing terutama jenis susu kambing etawa ini yang mengandung sumber nutrisi atau gizi yang kaya akan lemak baik, protein, enzim, mineral dan vitamin.



Salah satu pengguna susu kambing H. Dani Permana menuturkan, awal ketertarikannya terhadap susu kambing organik ini, karena manfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

"Awalnya karena makanan yang dimakan saat ini banyak terkontaminasi dengan zat-zat beracun, nah susu kambing ini bisa menetral dan mengembalikan tubuh yang sudah terkontaminasi zat-zat beracun itu," ujarnya saat ditemui Sindonews, di Bogor, Jawa Barat.

Ia menyatakan, telah merasakan manfaat dari mengonsumsi susu kambing selama dua tahun berturut-turut, untuk memberikan nutrisi tambahan kepada anak yang menderita sakit sejak lahir. "Alhamdulillah, setelah rutin minum susu kambing pencernaannya lancar. Memang awalnya buat si Ade, sekarang ikut menjualnya," urainya yang kini menekuni bisnis penjualan susu kambing.

Saat akan mengonsumsi susu kambing, lanjutnya, perlu diperhatikan tingkat higienisnya, sehingga manfaat bagi kesehatan tubuh dan penyembuhan penyakit bisa diperoleh secara maksimal. "Kalau susunya higienis, manfaatnya bisa lebih Ok, ini bisa didapatkan kalau mengonsumsi susu Halth SPS, Halth itu singkatan dari Halal dan Thoyib," jelasnya.

Selain mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan, Dani mencoba menjadikan susu kambing sebagai peluang potensi bisnis baru. Saat ini, pria asal Cianjur ini telah mengembangkan usahanya dengan memasukkan susu kambing ke penjual jamu dan melalui relasi-relasinya di wilayah Bogor. "Kalau memasukan ke toko-toko belum, baru ke relasi yang masih ada hubungan keluarga," tuturnya.

Jika mempunyai keluhan-keluhan beberapa penyakit, Anda mungkin bisa mencoba mengonsumsi susu kambing Halth SPS yang sangat cocok diminum untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas, pria, wanita dewasa dalam proses masa penyembuhan ataupun untuk menjaga stamina. Apabila berminat ingin membelinya secara langsung bisa menghubungi H. Dani di 085693769981.

Susu memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan seperti kalsium, laktosa, mineral, vitamin B, dan beberapa kandungan lainnya dibutuhkan sebagai gizi pelengkap. Namun, mengonsumsi susu juga ada batasnya.

“Kalau untuk orang dewasa, dianjurkan meminum susu itu satu atau dua kali dalam sehari. Karena, pada orang dewasa, susu hanya sebagai pelengkap,” kata dr. Laila Hayati, SpGK, spesialis gizi dari RSAB Harapan Kita, Jakarta.

Adapun manfaat susu kambing antara lain; meningkatkan vitalitas, imunitas dan daya tahan tubuh. Meningkatkan kekuatan otot, tulang dan gigi serta menghaluskan kulit dan mengatasi jerawat. Meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak dengan sel-sel tubuh yang kuat, serta menyeimbangkan hormon dan sistem homeostatis tubuh. Sebagai detox dan dapat digunakan untuk program penurunan berat badan dan menaikkan berat badan.

Selain itu, juga susu kambing bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit menular, tidak menular dan Kronis, mulai dari maag kronis, kolestrol, stroke, jantung, gangguan ginjal, parkinson, diabetes, asam urat, sampai sakit kanker.
(nfl)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak