alexametrics

6 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan

loading...
6 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan
6 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan. (Boldsky).
A+ A-
JAKARTA - Setelah penantian panjang selama sembilan bulan, seorang ibu yang hamil pun segera melahirkan bayi. Seorang ibu pun mulai mempersiapkan diri secara fisik dan psikis menjelang munculnya tanda-tanda persalinan. Pada saat seperti ini, tentunya bisa menimbulkan perasaan yang khawatir dan seringkali memunculkan stres.

Para ahli menyatakan bahwa ketika seorang wanita akan memasuki tanggal perkiraan kelahiran, setidaknya dia harus mengambil cuti minimal 2 minggu sebelum tanggal tersebut.

Namun, apabila seorang hamil melewati beberapa minggu tanggal perkiraan lahir, sebaiknya hindari segala jenis stres. Sangat penting bagi wanita hamil untuk mendapatkan kepastian tentang persalinan baik melalui sesar atau normal. Lalu apa saja yang tidak boleh dilakukan wanita hamil menjelang tanggal kelahiran, berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Boldsky :

1. Mengalami stres yang berlebihan

Wanita hamil tidak harus menjalani stres selama seluruh periode sembilan bulan. Stres adalah silent killer dan merupakan salah satu penyebab keguguran dan kelahiran berisiko. Jauhkan stres dengan melakukan yoga. Ini adalah latihan yang sempurna untuk pikiran dan tubuh.



2. Melakukan hal yang tak dianjurkan secara medis
Wanita hamil tidak harus mengikuti pengobatan rumah dengan cara menginduksi untuk memunculkan rasa mulas setelah melewati tanggal perkiraan lahir. Cara terbaik dan aman adalah pergi sesuai dengan apa yang disarankan dokter, bukannya mencoba terapi ala nenek.

3. Terlalu banyak berolahraga
Diyakini bahwa berolahraga ketat pada akhir sembilan bulan yang baik bagi ibu dan anak. Namun, Anda harus tahu bahwa berolahraga secara berlebihan akan membahayakan bayi dan ibu juga. Latihan terbaik adalah yang dilakukan secara kombinasi.

4. Makan terlalu banyak
Makan secara berlebih harus dihindari, menjelang hari persalinan. Sebab, makan yang berlebihan membuat wanita hamil lesu dan tidak aktif, yang berbahaya pada saat persalinan.

5. Mendapat tekanan
Depresi dapat menyebabkan hal yang tidak baik pada ibu dan anak. Para ahli menyarankan bahwa wanita hamil harus menghindari dari semua jenis depresi, karena tidak baik untuk anak dalam kandungan. Depresi akan membuat wanita hamil mengabaikan dirinya dan ini dapat memengaruhi anak dalam kandungan.

6. Tugas-tugas yang berlebihan
Menjelang tanggal perkiraan kelairan, wanita hamil harus mengambil beberapa waktu untuk liburan dan membuat rileks pikiran dan tubuh mereka. Tugas-tugas yang berlebihan di rumah akan membuat orang merasa lelah, yang tidak baik pada akhir sembilan bulan.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak