4 Fakta Unik Film India RRR yang Raih Oscar 2023, Salah Satunya Syuting di Ukraina

Sabtu, 01 April 2023 - 22:21 WIB
loading...
4 Fakta Unik Film India RRR yang Raih Oscar 2023, Salah Satunya Syuting di Ukraina
Fakta unik film India RRR yang raih Oscar belum diketahui banyak orang. / Foto: imdb
A A A
JAKARTA - Fakta unik film India RRR yang raih Oscar belum diketahui banyak orang. Ya, film ini membuat industri film India menjadi sorotan. Pasalnya, RRR sukses mencuri perhatian penonton usai resmi dirilis Netflix.

Bukan cuma karena jalan ceritanya yang bikin penasaran, film RRR juga bikin kepo penonton, lantaran sukses mencetak sejarah sebagai film India yang sukses meraih Piala Oscar 2023.

Film ini juga turut dibintangi aktor ternama Bollywood seperti Ram Charan dan Jr NTR. Lantas, seperti apa fakta menarik dari film RRR? Berikut informasinya.

4 Fakta Unik Film India RRR yang Raih Oscar 2023, Salah Satunya Syuting di Ukraina
(Foto: imdb)


1. Berdasarkan Karakter Nyata


Siapa sangka, karakter dalam film RRR ini berdasarkan dari tokoh nyata. Dua karakter utama, Ram/Raju (Ram Charan) dan Bheem (N. T. Rama Rao Jr.) masing-masing adalah interpretasi sutradara terhadap revolusioner sejarah India, Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem.

Meskipun sebagian besar peristiwa film diciptakan untuk tujuan drama dan aksi sinematik, karakter di film ini dipinjam dari sejarah yang sebenarnya.

2. Terinspirasi dari Film Quentin Tarantino


Film RRR ini rupanya terinspirasi dari film Quentin Tarantino bertajuk Inglourious Bastards. Sutradara dan rekan penulis S. S. Rajamouli mengatakan bahwa filmnya terinspirasi oleh sejarah revisionis yang ditulis Tarantino ke dalam film Perang Dunia II-nya.

3. Syuting di Ukraina


Siapa sangka, beberapa adegan dalam film RRE ini diambil di Ukraina. Salah satunya diambil di depan Istana Kepresidenan.

Menurut sutradara, kru Ukraina selalu tersenyum dan selalu membantu proses syuting film mereka saat diambil di negara tersebut.



4. Jadi Film India Paling Mahal


Satu lagi fakta film RRR adalah menjadi film India yang diproduksi paling mahal. Diketahui, film RRR ini dibuat dengan anggaran sebesar INR550 crore atau setara dengan USD72 juta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)